PosKupang/

Jurnalisme Warga

PAMI NTT Adakan Pami’s Camp of Leadership Ketiga

Kegiatan ini digelar pada Senin (15/5/2017) di Aula Yayasan Peduli Sesama (SanLima) Jl. Adisucipto Penfui Kota Kupang.

PAMI NTT Adakan Pami’s Camp of Leadership Ketiga
pami ntt/gordi donofan
Para peserta PCL III Pami NTT, foto bersama Ketua Umum, Erwin Mosa dan Pembina, Vinsen Making di Aula Sanlima Penfui Kota Kupang, Senin (15/5/2017). 

Reportase dari Gordi Donofan, Pami NTT

POS KUPANG. COM, KUPANG - Pergerakan Anggota Muda Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia Nusa Tenggara Timur (PAMI NTT), mengadakan kegiatan Pami’s Camp of Leadership (PCL) ke-3.

Kegiatan ini digelar pada Senin (15/5/2017) di Aula Yayasan Peduli Sesama (SanLima) Jl. Adisucipto Penfui Kota Kupang dan dimulai pada pukul 08.00-17.00 Wita.

Adapun tujuan dari kegiatan ini yaitu merekrut anggota baru, memberikan pemahaman tentang masalah kesehatan di NTT, mengembangkan kreativitas, keterampilan dan kemampuan anggota baru dalam menunjang proses kegiatan belajar di lingkungan kampus.

Selain itu, menumbuhkembangkan semangat kaum muda dalam menghadapi tantangan masalah kesehatan di Indonesia pada umumnya dan NTT khususnya.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga untuk mengitegrasikan nilai-nilai kepemimpinan kepada kaum muda sehingga mampu mengemban berbagai tanggung jawab dalam kehidupan berorganisasi dan bermasyarakat dan mempertajam wawasan berpikir kaum muda sehingga mampu mewujudkan kondisi demokratis, harmonis dan solider dalam kehidupan berorganisasi.

Mengusung tema, Menggagas Kader Kesmas yang Responsif Terhadap Isu Kesmas ini, dibuka secara resmi oleh Pembina Pami NTT, Vinsen Belawa Making, S.KM., M.Kes.

Dalam sambutan singkatnya, Vinsen Making, berpesan supaya kaum muda khususnya mahasiswa kesehatan masyarakat, harus responsif terhadap kondisi masalah kesehatan di NTT. 

Sebagai kaum muda harus mempunyai nilai lebih supaya bisa bersaing secara kompetitif. Lakukanlah mulai dari hal-hal yang terkecil.

Berikanlah diri untuk mengabdi bagi bangsa negara khususnya di NTT pada bidang kesehatan masyarkat supaya derajat kesehatan masyarakat di NTT semakin meningkat.

Halaman
12
Editor: agustinus_sape
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help