Aksi 1.000 Lilin dari Kefa Untuk Ahok

Warga Kefamenanu, Ibukota Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) menggelar aksi 1.000 lilin, di alun-alun Kantor Bupati TTU, Selasa malam (16/5/2017). Aks

Aksi 1.000 Lilin dari Kefa Untuk Ahok
pos kupang/romualdus pius
Warga Kota Ende membakar lilin dengan tulisan save Ahok, Kamis (11/5/2017) di Taman Renungan Bung Karno. 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM, KEFAMENANU -- Warga Kefamenanu, Ibukota Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) menggelar aksi 1.000 lilin, di alun-alun Kantor Bupati TTU, Selasa malam (16/5/2017). Aksi 1.000 lilin ini sebagai tanda kepedulian terhadap Ahok.

Pantuan Pos Kupang, acara aksi 1. 000 lilin dimulai pukul 21.30 Wita yang dilakukan oleh kelompok pemuda yang mengatasnamakan warga Miinmafo.

Lilin yang dinyalakan di alun-alun Kantor Bupati TTU bertuliskan Kefa for Ahok. Selain menyalakan lilin, mereka juga memasang lampu pelita sepanjang jalan masuk kantor bupati.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, diikuti dengan ucapan janji yang secara spontan dipandu oleh Defri Etta serta ditutup doa bersama.

Beberapa janji yang diucapkan bersama yakni, "Kami warga Biinmafo, mendukung penuh proses hukum yang dijalani saudara Ahok. Mereka selalu mengawal proses penegakan hukum di wilayah NKRI, termasuk di wilyah TTU. Kemudian, mereka tetap setia untuk mendukung keadilan dan kebenaran yang menjadi pedoman dan dasar hukum di wilyah NKRI.

Koordinato kegiatan, Guido Guisar saat ditemui Pos Kupang mengatakan, aksi 1.000 lilin yang dilakukan Forum Pemuda Pemudi TTU merupakan bentuk kepedulian terhadap keadilan hukum di wilayah NKRI. Jumlah peserta yang hadir saat itu sebanyak 50 orang. Mereka menyalahkan sekitar 600 lilin.*

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved