Pilgub NTT

VIDEO: Lusia Adinda Lebu Raya Batal Daftar di PDIP NTT

Kendatipun Lusia memiliki hak politik yang melekat pada dirinya, namun ada pertimbangan lain seperti masih sebagai istri Gubernur NTT dan juga istri K

Laporan Wartawan Pos Kupang, Oby Lewanmeru

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Ny.Lusia Adinda Lebu Raya, S.Pd, M.M yang juga sebagai Ketua TP PKK Provinsi NTT akhirnya batal mendaftar sebagai bakal calon gubernur NTT di PDIP NTT.

Kendatipun Lusia memiliki hak politik yang melekat pada dirinya, namun ada pertimbangan lain seperti masih sebagai istri Gubernur NTT dan juga istri Ketua DPD PDIP.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Ny.Lusia Adinda Lebu Raya, Marianus Lodwick Dea kepada wartawan di Sekretariat DPD PDIP NTT, Senin (15/5/2017).

Menurut Rian sapaan akrab Marianus, keputusan Ny.Lusia untuk tidak mendaftar didasari beberapa pertimbangan antara lain kapasitasnya sebagai istri Gubernur NTT dan istri Ketua DPD PDI Perjuangan, termasuk mempertimbangkan suasana kebathinan seluruh lapisan masyarakat NTT.

"Karena itu, dalam pertimbangan yang sangat matang, maka Ny. Lusia Adinda memutuskan untuk tidak mendaftar melalui PDI Perjuangan pada hari ini," kata Rian.

Dijelaskan, selama ini banyak spekulasi tentang Ny.Lusi Adinda yang ingin maju dalam bursa calon baik sebagai gubernur maupun wakil gubernur Gubernur dan terakhir menyangkut informasi bahwa akan mendaftar baik pada tanggal 10 Mei 2017 maupun tanggal 15 Mei 2017 di DPD PDIP NTT.

"Meski begitu secara prinsip , Ny.Lusia Adinda memiliki hak politik yang sama, setara dan sederajat dengan kaum laki-laki. Hak itu melekat dalam diri ibu Lusia Adinda. Hak politik itu, sehingga ibu Lusia berhak untuk dicalonkan sebagai pemimpin politik di NTT. Namun, dengan berbagai pertimbangan yang matang, maka dirinya tidak mendaftar hari ini di DPD PDIP NTT," katanya.*

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help