PosKupang/

Aero Tech Sport Juara Seri Kota Kupang Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2017

Staf Deputi Pembudayaan Olahraga, Kemenpora RI, Drs. Ary Moelyadi, M.Pd, dalam sambutannya saat partai final, mengatakan, potensi pemain muda Indonesi

Aero Tech Sport Juara Seri Kota Kupang Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2017
Ferry Ndoen
POS KUPANG/FERRY NDOEN PERDANA - Masyarakat gila bola (masgibol) Kota Kupang, Ir. Fary Francis yang juga Ketua Komisi IV DPR RI didaulat melakukan tendangan bola perdana Liga Pelajar Kompetisi Sepakbola U16 Menpora Cup 2016, di Stadion Merdeka Kupang, Sabtu (20/6/2016) 

POS KUPANG.COM, KUPANG - Klub unggulan, SSB Aero Tech Sport menunjukan kualitas permainan yang luar biasa. Dalam laga final melawan Gahan FC, di Lapangan Akademi Bali United Kristal Kupang, Minggu (14/5/2017) malam, SSB Aero Tech Sport menang empat gol tanpa balas.

Hasil ini membuat SSB Aero Tech Sport menjadi juara Liga Pelajar U-16 Menpora Cup 2017 Region Kota Kupang. Gahan FC, meski kalah, namun berhak atas satu tiket ke seri Provinsi NTT yang akan digelar di Kupang, pertengahan Agustus 2017.

Dalam partai final yang dipadati penonton ini, Aero Tech Sport yang sejak awal sudah diunggulkan untuk memenangkan pertandingan ini, tampil agak melempem. Anak-anak Gahan asuhan Mad Kembar dan Hasan Basri ini mampu mengimbangi Fandy Tauma dkk dengan baik.

Namun, irama permainan berubah ketika Fandy berhasil membobol gawang Gahan. Anak-anak Gahan langsung kehilangan konsentrasi. Sementara kualitas permainan Aero Tech Sport asuhan Jefry Usboko, Hidayat, Marthinus Sanam dan Taufik Anwar ini makin meningkat. Hingga wasit meniup pluit panjang, Gahan FC tak mampu menjebol gawang SSB Aero Tech Sport.

Dalam kualifikasi Region Kota Kupang, panitia menetapkan pemain SSB Aero Tech Sport, Ibnu Prakon sebagai pemain terbaik. Pemain Gahan, Panji Dohor menjadi pencetak gol terbanyak dengan koleksi empat gol.

Ketua Panitia, Yanto Dager, pada acara penutupan mengucapkan terima kasih kepada tim peserta maupun sponsor yang mendukung kesuksesan event itu. Yanto berharap, tim pemenang yang lolos ke seri provinsi, berlatih lebih keras agar mampu bersaing dengan tim asal region lainnya.

Staf Deputi Pembudayaan Olahraga, Kemenpora RI, Drs. Ary Moelyadi, M.Pd, dalam sambutannya saat partai final, mengatakan, potensi pemain muda Indonesia sangat besar. Ary berharap, event ini menjadi awal bagi NTT untuk menyumbang pemain berbakat bagi timnas Indonesia. Ary meminta para pelatih dan pengelola klub untuk mendukung para pemain dengan latihan dan fisilitas yang baik. (eko)

Editor: Ferry_Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help