PosKupang/

Persija U-19 Incar Pemain Lokal di NTT

Fary menyampaikan terima kasih kepada Persija yang telah memilih SSB Bintang Timur sebagai tuan rumah seleksi pemain U-19 di region NTT.

Persija U-19 Incar Pemain Lokal di NTT
istimewa
Pembina sekaligus owner SSB Bintang Timur Atambua, Ir. Fary Francis dan Pelatih Persija U-19, Jan Saragih bersama asisten, di Lapangan SSB Bintang Timur Atambua, Minggu (14/5/2017) 

POS KUPANG.COM- TIM Persija U-19 mulai melakukan seleksi pemainnya di beberapa daerah di Indonesia, yakni Medan, Palu dan Atambua- NTT. Khusus untuk Atambua seleksi digelar di Sekolah Sepak Bola (SSB) Bintang Timur Atambua yang beralamat di Desa Kabuna Kecamatan Kakuluk Mesak Kabupaten Belu.

Pelatih Persija U-19, Jan Saragih bersama asisten telah tiba di Atambua, Minggu (14/5/2017).

Seleksi dijadwalkan berlangsung selama dua hari mulai, Senin - Selasa (15 - 16/5/2017) di Lapangan SSB Bintang Timur.

Kedatangan coach Jan disambut pendiri SSB Bintang Timur Atambua, Fary Francis.

Fary menyampaikan terima kasih kepada Persija yang telah memilih SSB Bintang Timur sebagai tuan rumah seleksi pemain U-19 di region NTT.

"Kami menyampaikan banyak terima kasih kepada Persija atas kepercayaan ini. Kami baru mulai membangun sepak bola di sini, di kabupaten perbatasan. Kami berharap kehadiran teman-teman dari Persija dapat memberikan motivasi bagi pengembangan sepak bola di perbatasan, khususnya dalam melihat dan menemukan potensi-potensi sepak bola lokal yang bisa berkiprah di klub-klub nasional."

Coach Jan Saragih disambut dengan cara yang unik. Mereka dikalungkan kain motif Timor di lapangan sepak bola disaksikan siswa SSB dan para pelatih. Keduanya diminta membubuhkan tanda tangan di magic ball sebagai tanda penerimaan dan persaudaraan.

Coach Jan merasa luar biasa atas apa yang telah dilakukan pendiri dan manajemen SSB BintangnTimur.

"Ini luar biasa sekali. Baru setahun lebih namun SSB sudah melakukan banyak hal bagi perkemabngan sepak bola di NTT. Saya lihat lapangannya bagus sekali. Juga fasilitas-fasilitas yang disediakan sudah cukup komplit. Ini menandakan manajemen serius mengurus sepak bola. Saya juga lihat semangat yang luar biasa dari para siswa SSB ini. Ini modal awal yang baik. Mudah-mudahan dalam seleksi dua hari ini kami bisa menemukan talenta-talenta sepak bola lokal di sini yang bisa bermain di Persija."

Terkait peserta seleksi, pendiri SSB menjelaskan seleksi terbuka untuk umum. "Ada pemain yang datang dari Kota Kupang, TTS, TTU, Malaka dan Atambua. Ini ajang seleksi. Silahkan menampilkan yang terbaik agar bisa masuk dalam seleksi lanjutan di Persija Jakarta

Untuk diketahui, salah satu siswa SSB Bintang Timur, Aldo Savio Leki saat ini sedang menjalani latihan bersama Persija U-19 dan segera mengikuti seleksi di Jakarta. *)

Fray Francis bersama pelatih Persija Jakarta psoe bersama pemain sebelum seleksi pemain di Lapangan SSB Bintan Timur Atambua, Minggu (14/5/2017)
Fary Francis bersama pelatih Persija Jakarta psoe bersama pemain sebelum seleksi pemain di Lapangan SSB Bintan Timur Atambua, Minggu (14/5/2017) (istimewa)
Editor: Ferry_Ndoen
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help