PosKupang/
Home »

Sport

» Futsal

Kompetisi Futsal Tingkat SLTP di Kabupaten Nagekeo, Kota Goa dan Spensa Aesesa Tampil  Gemilang

Kegiatan yang dibuka Bupati Nagekeo, Elias Djo ini bertujuan mempopulerkan olaharga sepak bola mini itu di Kabupaten Nagekeo.

Kompetisi Futsal Tingkat SLTP di Kabupaten Nagekeo, Kota Goa dan Spensa Aesesa Tampil  Gemilang
pos kupang/adiana ahmad
Tim Futsal SMPN 3 Aesesa dan Tim Futsal SMPK Kotagoa fota bersama Bupati Nagekeo (tengah) dan Keyua Askab PSSI Nagekeo, Kristianus Dua Wea (topi merah) sebelum melakoni pertandingan perdana Futsal Baleriwu Cup di Lapangan Futsal SMAK Baleriwu Danga, Sabtu (13/5/2017). 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Adiana Ahmad

POS KUPANG. COM, MBAY - Sebanyak 16 tim dari 11 sekolah tingkat pertama di Kabupaten Nagekeo berkompetisi dalam Turnamen Futsal tingkat SLTP yang digelar SMA Katolik Baleriwu Danga yang akan berlangsung dari 13 Mei sampai 21 Mei  2017 di Lapangan Futsal SMAK Baleriwu Danga.

Kegiatan yang dibuka Bupati Nagekeo, Elias Djo ini bertujuan mempopulerkan olaharga sepak bola mini itu di Kabupaten Nagekeo sekaligus membina sportivitas di kalangan peserta didik remaja.

Elias Djo dalam sambutan pada acara Pembukaan Turnamen tersebut, mengatakan, olahraga tidak hanya sekedar menyehatkan tubuh tetapi media pembentukan diri.

Olahraga, kata Elias, menjadi penting bagi para siswa mengingat pembinaan bakat, minat, dan sprotivitas merupakan dasar bagi perkembangan seorang anak hingga dewasa.

Karena itu, Elias menghimbau para guru pendamping  dari sekolah peserta kompetisi futsal Baleriwu Cup tersebut untuk memanfaatkan kesempatan itu secara sungguh-sungguh untuk meningkatkan kualitas dan karakter peserta didik dalam bidang olah raga pada cabang olahraga futsal.

“Tunjukkan sportivitas, skill dan kejujuran sehingga mereka bisa berkompetisi secara maksimal dan berani mengakui kemenangan lawan dengan jiwa besar," imbau Elias.

Kepada para siswa, Elias berpesan, berkompetisilah secara sungguh-sungguh untuk mengeksplorasi kemampuan para peserta.

"Saya yakin dri kompetisi kecil ini bisa melahirkan atlet-atlet  besar dan berbakat yang akan mengharumkan nama Nagekeo di masa yang akan datang,” kata Elias.

Elias optimis, jika pembinaan dilakukan secara serius dan berkelanjutan serta didukung dengan kemauan dan kerja keras, akan melahirkan bibit-bibit muda untuk cabang olahraga futsal dan sepak bola di Nagekeo.

“Saya tegaskan kepada guru pendamping, latihan kepada para siswa jangan hanya karena ada kompetisi. Latihan dan pembinaan harus rutin di sekolah” kata Elias.

Kepala SMA Katolik Baleriwu Danga, Luis Gaka dalam laporannya, mengatakan, selain mempopulerkan futsal di Nagekeo dan ajang membina sportivitas  para remaja, kompetisi futsal kali ini bertujuan menjadi media bagi peserta didik  untuk berekspresi dan mengeksplorasikan kemampuannya dalam olahraga futsal.

Turnamen futsal kali ini, kata Luis,  memperebutkan  hadiah berupa satu buah tropi dan uang tunai Rp 3 juta untuk juara I, satu buah tropi dan uang tunai Rp 2 juta untuk juara II, satu buah tropi  dan uang tunai Rp 1 juta, Juara IV uang pembinaan Rp 500.000, pemain terbaik Rp 200.000,00, top score Rp 200.000,00.

Sementara itu, SMP Kotagoa Boawae dan SMPN 1 Aesesa (Spensa) tampil gemilang pada hari pertama turnamen tersebut. Kotagoa berhasil mengalahkan SMPN 3 Aesesa dengan skor 7-4 dan SMPN 1 Aesesa berhasil mengalahkan Tim B MTsN Mbay dengan skor 4-2. (*)

Penulis: Adiana Ahma
Editor: agustinus_sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help