Warga Kota Maumere Nyalakan Lilin Kutuk Radikalisme

Seribuan warga masyarakat Kota Maumere, Sabtu malam (13/5/2017) berkumpul di ruas Jalan Ahmad Yani, depan Kantor Bupati Sikka, Kota Maumere, Pulau Flo

Warga Kota Maumere Nyalakan Lilin Kutuk Radikalisme
POSKUPANG.COM/EGINIUS MOA
Elemen masyarakat Kota Maumere, Kabupaten Sikka, Pulau Flores menyalahkan lilin mengutuk radikalisme, intoleransi dan fundamentalisme, Sabtu malam (13/5/201) di Jalan Ahmad Yani. 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Eginius Mo'a

POSKUPANG.COM, MAUMERE -- Seribuan warga masyarakat Kota Maumere, Sabtu malam (13/5/2017) berkumpul di ruas Jalan Ahmad Yani, depan Kantor Bupati Sikka, Kota Maumere, Pulau Flores membakar lilin mengirim pesan perdamaian untuk Indonesia.

Aksi damai untuk mengutuk aliran radikal, paham fundamentalis dan intoleransi yang kini ditentang berbagai elemen masyarakat diwarnai pembacaan puisi yang dilakukan bergantian oleh Even Edomeko, Agus Bajo, dan Ketua KNPI Sikka, Yanto Kaliwon, mengantar elemen masyarakat dari berbagai latar belakang suku, agama dan ras larut dalam keheningan.

Lagu-lagu kebangsaan membangkitkan nasionalisme dan pembacaan teks Pancasila dikumandangkan oleh Pemuda Katolik RI Cabang Maumere mengingatkan kembali lahirnya dasar negara Pancasila oleh Ir. Soekarno di Kota Ende.

"Dari Maumere Manise, kami mengirim pesan perdamaian untuk Indonesia. Kami mengutuk intelorensi, aliran radikal dan. Kami cintai Indonesia yang berbhineka tunggal ikan dan toleransi," ujar koordinator penyelenggara acara, Vicky da Gamez.

Semakin malam, warga yang datang berhimpun di ruas jalan utama Maumere-Larantuka di depan kantor bupati semakin ramai. Aparat Kepolisian Resort Sikka menutup perempatan di jalan di timur dan barat. Lalu lintas kendaraan dialihkan melewati ruas Jalan Kesehatan.*

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved