Berita Flores Lembata Alor

Ratusan Warga Ende Gelar Malam 1000 Lilin Untuk Ahok

Puncak acara diisi dengan penyalaan lilin oleh para peserta sebanyak 1000 lilin.

Ratusan Warga Ende Gelar Malam 1000 Lilin Untuk Ahok
pos kupang/romualdus pius
Warga Kota Ende membakar lilin dengan tulisan save Ahok, Kamis (11/5/2017) di Taman Renungan Bung Karno. 

Laporan Wartawan Pos Kupang. Com, Romualdus Pius

POS KUPANG.COM, ENDE -- Ratusan Warga Kota Ende, Kamis (11/5/2017) menggelar malam 1000 lilin untuk Ahok yang berlangsung di Taman Renungan Bung Karno, Jalan Soekarno, Kota Ende.

Acara tersebut diikuti oleh pelajar dan mahasiswa serta aktifis maupun LSM di Kota Ende.

Acara itu juga ditandai dengan seruan moral dari LSM Pusam dan OKP serta Ormas juga masyarakat. Acara juga diisi dengan lagu-lagu kebangsaan juga diskusi.

Puncak acara diisi dengan penyalaan lilin oleh para peserta sebanyak 1000 lilin.

Koordinator kegiatan, Vincen Sangu dalam kesempatan itu mengatakan bahwa pihaknya sengaja menggelar acara 1000 lilin untuk Ahok sebagai bentuk apresiasi dan dukungan kepada Ahok yang saat ini sedang teraniaya oleh hukum yang tidak adil yang menimpa dirinya.

Diharapkan dalam kegiatan tersebut bisa membuka mata aparat penegak hukum agar berlaku adil kepada siapa saja tanpa memandang bulu atau etnis maupun agama apapun karena semuanya adalah satu yakni sama-sama sebagai anak bangsa yang sama di mata hukum.

Vincen mengatakan pihaknya sengaja menggelar acara di Taman Bung Karno karena dari tempat tersebut nilai-nilai dasar Pancasila ditemukan sehingga dengan demikian dapat menjadi sendi untuk mengokohkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa juga toleransi antar sesama manusia.

Sementara Oscar Vigator Wolo dari Pusam Indonesia mengatakan bahwa masalah Ahok adalah salah satu masalah yang sedang dihadapi oleh Bangsa Indonesia.

Ancaman intoleransi dan disintregasi bangsa saat ini sedang terjadi. Oleh karena dibutuhkan semangat sebagai sasama anak bangsa untuk tetap bersatu dalam bingkai NKRI.

Sebagai sasama anak bangsa diminta untuk tetap bersatu dalam satu kesatuan bangsa agar ancaman yang sedang terjadi saat ini tidak benar-benar terjadi.

Disaksikan ratusan warga tampak beramai-ramai menyalakan lilin dan berdoa untuk Ahok serta secara bergantian melakukan orasi. (*)

Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved