Ahok dan Aksi Seribu Lilin di Berbagai Wilayah di Indonesia untuk Keutuhan NKRI

Gelombang dukungan terhadap Basuki Tjahaja Purnama terus berdatangan. Bukan hanya di Jakarta dan sekitarnya. Tapi juga dari berbagai daerah di Indones

POS KUPANG.COM -- Gelombang dukungan terhadap Basuki Tjahaja Purnama terus berdatangan. Bukan hanya di Jakarta dan sekitarnya. Tapi juga dari berbagai daerah di Indonesia.

Dukungan itu mereka wujudkan dalam aksi seribu lilin. Di depan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Kamis (12/5/2017) malam, misalnya. 

Para pendukung memulai dukungan dengan berteriak dan menyanyikan yel-yel agar Ahok bisa dibebaskan.

Usai menyanyikan yel-yel, massa mulai menyalakan lilin yang berada di tangan mereka.

Saat lilin mulai menyala, massa yang dipimpin Ria simbolon (50) dari Komunitas Pecinta Ahok memulai aksi dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Tak hanya lagu Indonesia Raya, Komunitas Pecinta Ahok juga menyanyikan lagu-lagu kebangsaan seperti Garuda Pancasila, Rayuan Pulau Kelapa dan Maju Tak Gentar.

Sementara, ribuan warga di Denpasar, Bali, Kamis (11/5/2017) malam, menggelar aksi seribu lilin di Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala, Renon.

Aksi spontanitas ini digelar sebagai simpati terhadap vonis dua tahun penjara bagi Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Melalui acara ini, warga juga diingatkan tentang Pancasila serta pilar kebangsaan.

Simpati pada Ahok juga disampaikan melalui aksi menyalakan lilin oleh ribuan warga di Kota Sorong, Papua Barat.

Mereka mengaku, menggelar aksi ini secara spontan untuk mengingatkan kembali kebhinekaan. Dalam aksi ini, warga juga menyanyikan lagu-lagu perjuangan.

Halaman
12
Editor: Alfred Dama
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help