Masyarakat Kabupaten Lembata Nyalakan Seribu Lilin untuk Ahok

Masyarakat Lembata, Kamis (11/5/2017) malam, memasang seribu satu lilin untuk Ahok di lokasi Harnus 16-Lewoleba.

Masyarakat Kabupaten Lembata Nyalakan Seribu Lilin untuk Ahok
pos kupang/frans krowin
Warga Kota Lewoleba, Lembata saat memasang lilin sebagai wujud dukungan terhadap Ahok di lokasi Harnus 16, Kamis (11/5/2017) malam. 

POS KUPANG. COM, LEWOLEBA – Masyarakat Lembata, Kamis (11/5/2017) malam, memasang seribu satu lilin untuk Ahok di lokasi Harnus 16-Lewoleba.

Pemasangan seribu lilin itu sebagai wujud dukungan terhadap Ahok atas vonis majelis hakim yang dianggap telah mencederai rasa keadilan di Indonesia.

Pemasangan seribu lilin tersebut dilakukan oleh sekitar seribu warga kota Lewoleba dan sekitarnya.

Hadir pula tokoh masyarakat Lembata, Petrus Boli Keraf, anggota DPRD Lembata, Petrus Bala Wukak, politisi Corpus Leuwayang dan beberapa tokoh lainnya.

Selain memasang seribu lilin untuk Ahok, masyarakat juga menyanyikan lagu-lagu perjuangan untuk penegakan keadilan di Indonesia.

Mereka menyerukan pula pembebasan terhadap Ahok karena Ahok pejuang penegakan keadilan.

Saat berorasi, mantan Penjabat Bupati Lembata, Petrus Boli Keraf mengatakan, saat ini rasa kebhinekaan mulai terkoyak. Terkoyak oleh penegakan hukum yang tidak memenuhi rasa keadilan masyarakat.

“Masyarakat mencintai perbedaan dalam kebhinekaan. Untuk itu jangan merusaki kebhinekaan dengan hal-hal yang tidak patut. Kebhinekaan harus dijaga, dipupuk dan dirawat karena merupakan kekuatan dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan Indonesia,” ujar Boli Keraf.

Corpus Leuwayang dan anggota DPRD Lembata, Petrus Bala Wukak saat memasang lilin untuk Ahok pada malam seribu lilin untuk Ahok di Lokasi Harnus 16 Lewoleba, Lembata, Kamis (11/5/2017) malam.
Corpus Leuwayang dan anggota DPRD Lembata, Petrus Bala Wukak saat memasang lilin untuk Ahok pada malam seribu lilin untuk Ahok di Lokasi Harnus 16 Lewoleba, Lembata, Kamis (11/5/2017) malam. (POS KUPANG/FRANS KROWIN)

Lilin yang dipasang malam ini, lanjut Boli Keraf, adalah simbol kecintaan masyarakat Lembata terhadap Ahok.

Ahok merupakan putra terbaik bangsa yang memikul beban ketidakadilan hukum di negeri ini.

Halaman
12
Penulis: Frans Krowin
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help