Dukungan untuk Ahok Terus Menggalir, Warga Kabupaten Malaka Gelar 1001 Lilin di Lapangan Betun

Masyarakat Kabupaten Malaka, Rabu (10/5/2015) malam, bertempat di lapangan umum Betun menggelar aksi 1001 lilin.

Dukungan untuk Ahok Terus Menggalir, Warga Kabupaten Malaka Gelar 1001 Lilin di Lapangan Betun
POS KUPANG/DION KOTA
Suasana penyalaan 1001 lilin untuk Ahok di Lapangan Umum Betun, Kabupaten Malaka, Rabu (10/5/2017) malam. 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Dion Kota

POS KUPANG. COM, BETUN - Dukungan untuk Gubernur Non Aktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dari berbagai kelompok masyarakat terus berdatangan.

Ahok yang dinilai menerima vonis tak adil dari majelis hakim dan menjadi korban politik terus mendapat simpati dari masyarakat di berbagai kota di Indonesia.

Sebagai wujud rasa keprihatinan terhadap matinya keadilan hukum di negeri ini, masyarakat Kabupaten Malaka, Rabu (10/5/2015) malam bertempat di lapangan umum Betun menggelar aksi 1001 lilin.

Aksi ini juga bertujuan untuk mendoakan Ahok agar bisa mendapatkan keadilan hukum.

Aksi yang digelar di pusat Kota Betun ini diawali dengan doa bersama untuk mendukung Ahok agar segera mendapatkan keadilan hukum.

Usai doa bersama, massa yang berjumlah sekitar 300 -an orang ini menyalakan lilin dengan membentuk formasi bertuliskan, "Malaka For Ahok".

Selain itu, massa juga membentangkan sebuah spanduk bertuliskan Save Ahok Justice For Ahok.

Koordinator Aksi 1001 lilin, Paskalius Wendilinus Nahak mengatakan, aksi tersebut sebagai wujud keprihatinan masyarakat terhadap matinya keadilan hukum di Indonesia.

Hal ini tercermin dari vonis hukuman yang dijatuhkan majelis hakim kepada Ahok, yang dinilai tidak adil dan hanya untuk memuaskan tuntutan kelompok tertentu.

" Kami menolak vonis yang dijatuhkan majelis hakim kepada Ahok.  Kami menuntut agar Ahok mendapatkan keadilan secara hukum," ungkap Wendi. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help