Pasang Lilin Dukung Ahok, Warga Kota Kupang Kembali Sesaki Ruas Jalan El Tari

Ratusan warga Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) kembali memenuhi JalanEl Tari Kupang, Rabu (10/5/2017) malam.

Pasang Lilin Dukung Ahok, Warga Kota Kupang Kembali Sesaki Ruas Jalan El Tari
POS KUPANG/FREDERIKUS ROYANTO BAU
Warga Atambua menyalakan ribuan lilin pasca vonis dua tahun atas Ahok, Selasa (9/5/2017). 

POS KUPANG. COM - Ratusan warga Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) kembali memenuhi JalanEl Tari Kupang, Rabu (10/5/2017) malam.

Mereka menyalakan lilin di sepanjang trotoar Jalan El Tari, persis di depan Kantor Pengadilan Tinggi Kupang, untuk memberikan dukungan kepada Basuki Tjahaja Purnama yang divonis majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dengan penjara selama 2 tahun.

Seperti disaksikan Pos Kupang malam ini, kendaraan tampak parkir di sepnjang tepi ruas Jalan El Tari. Di antara mobil-mobil dan motor tampak manusia berkerumun sambil menyalakan lilin di trotoar jalan.

Bahkan saking padatnya kendaraan yang parkir polisi terpaksa palang ruas jalan ini sehingga kendaraan-kendaraan yang melintas harus berubah arah ke jalur sebelahnya.

Meski arus lalu lintas terlihat agak terganggu, namun suasana tampak tenang.

Mereka semua berdiri menghadap kantor Pengadilan Tinggi Kupang sambil menyalakan lilin.

Pemandangan ini hampir sama dengan pemandangan malam sebelumnya di mana warga datang menyalakan lilin sebagai ekspresi berkabung atas matinya keadilan. (*)

Penulis: Agustinus Sape
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved