PosKupang/

Tingkatkan Pelayanan Jadi Harapan BULOG NTT

Ini harapan dari perum Bulog NTT dalam melayani masyarakat NTT demi stabilnya harga

Tingkatkan Pelayanan Jadi Harapan BULOG NTT
Pos Kupang/Yeni Rachmawati
Kepala Divre Perum Bulog NTT, Sugeng Rahayu 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Yeni Rachmawati

POS KUPANG.COM, KUPANG-Besok 10 Mei 2017 Perum Bulog genap berusia 50 tahun. Dalam usia yang sudah sangat matang ini Divre Perum Bulog NTT berharap bisa terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Peningkatan pelayanan dilakukan untuk kepentingan dan kemajuan NTT serta Indonesia secara keseluruhan.

Kepala Divre Perum Bulog NTT, Sugeng Rahayu, ketika ditemui Pos Kupang di Kantor tersebut, Selasa (9/5/2017), mengatakan, untuk mencapai keinginan tersebut berbagai upaya telah dilakukan Perum Bulog dalam rangka menyediakan kebutuhan pangan.

Selain melalui program Rastra atau program-program lain yang diberikan pemerintah.

Perum Bulog juga sudah membangun jaringan penjualan komoditi pangan yang disebut Rumah Pangan Kita.

"Sampai hari ini mencapai 535 RPK di seluruh NTT. Dengan jumlah jaringan yang semakin banyak ini bisa membantu mendistribusikan komoditi pangan, khususnya pangan pokok. Agar pelayanannya semakin baik dan semaki dekat dengan masyarakat, Harganya lebih terjangkau. Karena fungsi dari Bulog sendiri yaitu stabilisasi harga, baik komiditi beras, gula, minyak goring harganya sesuai dengan kebijakan pemerintah," ujarnya.

Menyemarakkan HUT Bulog, kata Sugeng, Perum Bulog NTT telah melakukan beberapa kegiatan secara simultan, seperti olahraga bersama dan jalan sehat yang mengundang mitra kerja, perbankan, dinas-dinas terkait dan dinas sekitaran kantor. Usai jalan santai ada pembagian doorprize berupa televisi, kulkas, mesin cuci, handphone dan hadiah menarik lainnya.

Dengan Tema Maju Bersama Meraih Prestasi, perayaaan HUT ini melibatkan seluruh subdivre dan kansio Bulog se-NTT.

"Kegiatan yang dilakukan bersama yaitu pertandingan voli, tenis meja dan catur. Namun, kita juga mengikuti kegiatan yang bersifat nasional seperti tenis, futsal dan Bulog Idol yang diikuti seluruh Indonesia. Kategori Tenis dan Bulog Idol kita meraih juara Harapan I. Mudah-mudahan di tahun depan prestasinya bisa ditingkatkan lagi," tuturnya.

Perum Bulog NTT juga mengadakan berbagai aksi social untuk kepentingan masyarakat. Misalnya penyerahan bantuan sunatan masal di Kabupaten Nagekeo sunatan masal, pembangunan gereja di Kabupaten Lembata, rehap masjid di Kabupaten Alor, dan Kota Kupang, Panti Asuhan.

Kegiatan besok akan dilakukan kunjungan ke Panti Sosial dan pensiunan-pensiuan/sesepuh Bulog NTT yang tidak hadir merayakan ulang tahun, karena faktor usia.

Kunjungan tersebut dilakukan oleh Dharma Wanita dan karyawan/wati Divre NTT.*

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: marsel_ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help