Kadis PU Manggarai Bagi-bagi No-Hp ke Kepala Desa, Ini Pesannya

Kadis Adi memberikan nomor ponselnya guna memberikan ruang dan kesempatan bagi perangkat agar jangan takut dan ragu menghubunginya.

Kadis PU Manggarai Bagi-bagi No-Hp ke Kepala Desa, Ini Pesannya
shutterstock
Ilustrasi penggunaan ponsel 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Aris Ninu

POS KUPANG.COM, RUTENG -- Kadis PU Manggarai,Adi Empang telah memberikan nomor kontaknya kepada semua kades di Manggarai.

Kadis Adi memberikan nomor ponselnya guna memberikan ruang dan kesempatan bagi perangkat agar jangan takut dan ragu menghubunginya.

"Saya sebagai Kadis PU Manggarai siap memberikan bantuan kepada kades yang mau berkonsultasi soal pembuatan rencana anggaran belanja (RAB) kalau ada pekerjaan fisik di desa.Silahkan hubungi saya kami siap bantu. Saya siap bantu tapi bukan buat saya masuk labe alias penjara,'' kata Kadis Adi ketika bersama Bupati Manggarai,Dr.Deno Kamelus berkantor di Desa Lia,Kecamatan Satar Mese Utara,Sabtu (29/4/2017) siang.

Kadis Adi menyampaikan itu ketika hadir semua kades di Kecamatan Satar Mese Utara.

Penyampaian Kadis Adi ini menanggapi banyak keluhan kades di Manggarai yang mengalami keterbatasan dalam menyusun RAB.

Di mana dalam penyusunan RAB sehingga ada kendala dan pelaksanaan ketika dilakukan pembelian barang.

Banyak kades mengalami kesulitan selesai menyusun RAB harga di pasar berbeda dengan RAB.

Kadis Adi mengharapkan,konsultasi RAB dalam pelaksanaan proyek fisik oleh Dinas PU Manggarai bertujuan membantu kades sehingga pelaksanaan fisik seperti jalan rabat dan turap tidak ada kendala.

"Selain itu pihak Dinas PU Manggarai bisa mengetahui program di desa.Jangan-jangan di desa ada proyek tembok penahan lalu dalam APBD Kabupaten Manggarai ada proyek yang sama karena dalam pelaksanaan pembangunan APBD 11 juga akan masuk desa untuk paket di atas Rp 500 juta," papar Kadis Adi.*

Penulis: Aris Ninu
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help