PosKupang/

INSIDEN Lagi, Satu Keluarga Diusir dari Pesawat Delta Airlines

Setelah diturunkan dari pesawat, Brian kalang kabut mencari hotel dan harus merogoh kocek sebesar 2.000 dolar atau sekitar Rp 36 juta

INSIDEN Lagi, Satu Keluarga Diusir dari Pesawat Delta Airlines
( News.com.au)
Delta Airlines. 

POS KUPANG.COM, HONOLULU -- Masalah pengusiran penumpang dari dalam kabin sebuah maskapai penerbangan kembali terjadi di Amerika Serikat.

Kali ini terjadi di maskapai Delta Airlines yang diklaim oleh sepasang suami istri. Insiden ini terjadi pada 23 April lalu.

Kisahnya berawal ketika Brian Schear dan istrinya, Brittany beserta dua anak mereka Grayson (2) dan adiknya (1) akan terbang dari Hawaii menuju Los Angeles.

Saat pesawat hendak tinggal landas, staf Delta mendatangi Brian diminta mengosongkan kursi yang ditempati anaknya.

Staf itu mengancam, jika Brian tak bersedia menyerahkan kursi itu maka dia terancam hukuman penjara.

Insiden itu terekam kamera yang kemudian diuanggah ke YouTube. Video itu memperlihatkan Brian sedang berdebat dengan staf Delta sebelum dia dan keluarganya diusir dari dalam kabin penumpang.

Dalam video itu terlihat Brian memprotes perintah staf untuk mengosongkan kursi yang ditempati anaknya, padahal dia sudah memesan dan membayar kursi itu.

"Anda minta saya memberikan kursi itu kepada orang lain meski saya sudah membayarnya? Itu tak benar," kata Brian seperti terekam dalam video itu.

Keluhan Brian itu kemudian ditanggapi seorang staf perempuan Delta Airlines.

"Karena anak Anda baru berusia dua tahun, dia tak bisa duduk sendiri, dia harus dipangku sepanjang penerbangan," ujar staf itu.

Halaman
12
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help