PosKupang/

Korban Gigitan Komodo Minta Rawat di Rumah Sakit di Bali

Pasien yang digigit komodo di Pulau Komodo, Lon Lie Aik (67), Rabu (3/5/2017)minta dirawat di rumah sakit tercanggih di Bali.

Korban Gigitan Komodo Minta Rawat di Rumah Sakit di Bali
ISTIMEWA/
Warga Singapura yang digigit komodo. 

POS KUPANG.COM, LABUAN BAJO - Pasien yang digigit komodo di Pulau Komodo, Lon Lie Aik (67), Rabu (3/5/2017) sampai Jumat (5/5/2017) masih dirawat di Rumah Sakit Siloam-Labuan Bajo.

Wisatawan asal Singapura yang berprofesi sebagai fotografer itu memang meminta agar dirinya dirawat di rumah sakit yang lebih canggih di Bali. Namun pihak Rumah Sakit Siloam menilai sangat berisiko bila pasien tersebut segera dipindahkan ke Bali.

"Sejak hari pertama saat dia dirawat di Siloam, dia meminta agar dirinya dirawat di rumah sakit yang lebih canggih di Bali. Dan setelah itu langsung pulang ke negaranya di Singapura. Tetapi kalau segera dipindahkan ke Bali sangat berisiko," kata Marketing Officer Rumah Sakit Siloam-Labuan Bajo, Raynaldo K P Harum, Jumat (5/5/2017).

Selain berisiko terhadap kondisi pasien, juga harus mengurus beberapa dokumen atau surat untuk perjalanannya. Bila kondisi pasien sudah membaik bisa langsung pulang ke negaranya tanpa harus rawat di Bali. Namun semuanya tergantung perkembangan kondisi pasien. (ser)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Kanis_Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help