PosKupang/

Jhonny Plate :Jangan Diamkan Dana Desa

Jhonny Plate, anggota DPR RI dari Partai NasDem mendorong agar semua kades di Manggarai Raya agar jangan mendiamkan dana desa atau ADD di dalam rekeni

Jhonny Plate :Jangan Diamkan Dana Desa
net
Johnny G Plate 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Aris Ninu

POS KUPANG.COM, RUTENG -- Jhonny Plate, anggota DPR RI dari Partai NasDem mendorong agar semua kades di Manggarai Raya agar jangan mendiamkan dana desa atau ADD di dalam rekening agar mempunya bunga.

Akibatnya, pengelolaan dana desa yang harus digunakan untuk kegiatan pembangunan tidak bermanfaat bagi perekonomian di desa

Dana desa tersebut, kata Jhonny, harus secepatnya dimanfaatkan bagi kepentingan masyarakat sehingga roda perekonomian di desa bisa cepat bergerak di awal tahun.

"Saya meminta dan dorong aparat desa bisa mempercepat dana desa atau ADD sehingga bisa bermanfaat bagi kegiatan pembangunan.Dengan penyerapan dana desa yang cepat maka roda perekonomian di desabisa bergerak cepat sejak awal tahun,"kata Jhonny Plate, ketika melakukan sosialisasi di Aula Kantor Bupati Manggarai dan reses di Kampung Nekang, Kelurahan Watu, Kecamatan Langke Rembong, Kamis (4/5/2017) pagi dan sore hari.

Jhonny mengungkapkan,saat ini percepatan pengiriman dana desa sudah dilakukan oleh pemerintah dengan baik jika desa mempercepat pemanfaatan dana tersebut.

"Dana desa jangan diam segera dipakai dan dihabis secara baik.Serap dananya cepat.Rill time.Tolong perhatikan itu,"ujar Jhonny.

Jhonny mengatakan, alokasi dana desa setiap tahun pasti akan mengalami peningkatan sehingga segera lakukan perencanaan agar dana desa dimanfaatkan dengan baik.

"Dulu pengiriman dana desa tiga kali setahun tapi sekarang ini dua kali setahun. Bisa saja tahun berikutnya dikirim satu kali. Maka itu jangan terlalu diamkan dana desa lalu pemanfaatannya tidak ada,"papar Jhonny.

Hadir dalam sosialiasi di Kantor Bupati Manggsarai, pejabat Pemkab Manggarai,Kapolres Manggarai,AKBP Marselis Sarimin,pihak perbankan,koperasi dan masyarakat Manggarai serta kalangan DPRD Manggarai.Sedangkan di Kampung Nekang, hadir para tokoh masyarakat dan tokoh wanita yang mengikuti reses anggota DPR RI.*

Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help