PosKupang/

WAH, Jangan Gelisah Traveling ke Luar Negeri Jika Sudah Lakukan 4 Hal Ini

para dewasa juga sangat menantikan bahkan memimpikan dapat berlibur ke negara favoritnya.

WAH, Jangan Gelisah Traveling ke Luar Negeri Jika Sudah Lakukan 4 Hal Ini
Ilustrasi 

POS KUPANG.COM -- Liburan ke luar negeri menjadi salah satu momen yang ditunggu banyak orang. Tak hanya anak kecil yang selalu bersemangat untuk berlibur, para dewasa juga sangat menantikan bahkan memimpikan dapat berlibur ke negara favoritnya.

Berbeda dengan liburan di dalam negeri, liburan ke luar negeri relatif membutuhkan lebih banyak persiapan. Selain persiapan finansial, paspor, dan visa, empat hal berikut juga sebaiknya Anda lakukan sebelum berangkat ke negara tujuan.

Cari tahu cuaca di negara tujuan

Jika Anda akan melakukan perjalanan ke negara-negara dengan empat musim, seperti di Eropa, ada baiknya ketahui musim apa yang sedang berlangsung. Hal ini akan menentukan pakaian apa yang akan Anda bawa. Tidak mau bukan Anda menggunakan pakaian tipis sedangkan cuaca sedang berangin dingin.

Ketahui apa yang khas dari negara destinasi

Sebelum melakukan perjalanan, Anda harus mencari tahu sebanyak-banyaknya mengenai negara yang akan dituju. Hal tersebut juga berlaku untuk apa yang menjadi ciri khas dan tidak ada di negara lain.

Ini berkaitan dengan lokasi-lokasi yang wajib Anda kunjungi selama berada di negara tersebut. Jika sudah mengetahui apa yang khas, khususnya kulinernya, tentu Anda tak boleh melewatkannya. Selain itu, juga bisa menjadi tempat pilihan untuk membeli cindera mata.

Pelajari bahasa lokal

Poin ini bukan berarti Anda harus bisa berbahasa lokal dengan lancar, tetapi pelajari kata-kata yang penting, seperti terima kasih, berapa, di mana, dan salam yang mereka gunakan. Walaupun kini sudah banyak negara yang penduduknya dapat berkomunikasi dengan bahasa Inggris, menggunakan bahasa lokal bisa membantu Anda merasa dekat dengan penduduk setempat. Siapa tahu bisa dapat potongan harga saat berbelanja?

Jaga kesehatan jauh-jauh hari

Halaman
12
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help