PosKupang/

Wanita Ini Habiskan 12 Tahun Naik Motor Keliling Dunia

Nikki Misurelli (30) adalah pemotor serta world traveler asal Anchorage, Alaska. Dia memulai perjalanan seorang diri sejak usia 18 tahun.

Wanita Ini Habiskan 12 Tahun Naik Motor Keliling Dunia
Nikki Misurelli (30) adalah pemotor serta world traveler asal Anchorage, Alaska. Dia memulai perjalanan seorang diri sejak usia 18 tahun.(INSTAGRAM/@ALASKAMOTOGIRL) 

POS KUPANG.COM -- Nikki Misurelli (30) adalah pemotor serta world traveler asal Anchorage, Alaska. Dia memulai perjalanan seorang diri sejak usia 18 tahun.

Rekor yang diraih Nikki adalah perjalanan sejauh 28.000 kilometer dari Alaska ke Maroko. Melewati Panama, Italia, Spanyol, Perancis, Portugal, Austria, dan Slovenia.

"Sejauh ini Italia adalah negara favorit saya. Beberapa kerabat saya berasal dari sana, Rasanya seperti pulang ke rumah," tutur Nikki seperti dikutip dari Lonely Planet, Rabu (3/5/2017). 

Nikki juga menyambangi benua di selatan bumi yakni Australia. Di sana ia bekerja di peternakan selama satu tahun.

"Maroko juga destinasi favorit sejauh ini. Budayanya cukup berbeda dengan tempat tinggal saya. Wangi rempah, arsitektur rumah, tradisi, juga pakaiannya," papar Nikki.

Untuk membiayai perjalanannya, Nikki biasanya bekerja sampingan di sebuah destinasi selama beberapa bulan. Selin itu ia juga memiliki bisnis di Alaska. (INSTAGRAM/@ALASKAMOTOGIRL)
Untuk membiayai perjalanannya, Nikki biasanya bekerja sampingan di sebuah destinasi selama beberapa bulan. Selin itu ia juga memiliki bisnis di Alaska. (INSTAGRAM/@ALASKAMOTOGIRL) ()

Apa yang menjadi kendala bagi Nikki saat traveling seorang diri naik motor besar?

"Saya telah melewati hujan badai, salju, jalan es, angin kencang, badai pasir, heatwave, banjir, lumpur, dan semuanya. Hewan yang menyeberang juga sangat berbahaya, terutama saat tengah malam. Kendala lainnya adalah bahasa ketika memasuki negara baru," tuturnya.

Untuk membiayai perjalanannya, Nikki biasanya bekerja sampingan di sebuah destinasi selama beberapa bulan. Selin itu ia juga memiliki bisnis di Alaska. 

Nikki menyebutkan bahwa traveling telah menjadikannya lebih dewasa.

"Saya belajar banyak hal dan menunggu perjalanan baru. Saya juga belajar tentang masalah-masalah di berbagai tempat dan mencoba untuk membantu," tuturnya.

Meski rindu dengan Alaska dan keluarganya, Nikki menjadikan traveling sebagai kehidupannya sekarang.

"Poin terberat adalah melangkah untuk kali pertama. Namun egitu Anda melewati langkah pertama, semua ketakutan dan kekhawatiran akan sirna," tutupnya.

Anda bisa mengikuti perjalanan Nikki lewat akun Facebook Alaska Moto Girl, dan akun Instagram @alaskamotogirl. Saat ini Nikki memiliki 14.000 pengikut di Instagram pribadinya. (Sri Anindiati Nursastri/Lonely Planet)

Editor: alfred_dama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help