PosKupang/

Berita Flores Lembata Alor

Seribu Lilin dari Kaum Muda dalam Doa Untuk Tenaga Kerja NTT

Seribu lilin tersebut dipasang di pinggir Pantai Pede Labuan Bajo, lalu peserta yang hadir berdoa bersama

Seribu Lilin dari Kaum Muda dalam Doa Untuk Tenaga Kerja NTT
POS KUPANG/SERVATINUS MAMMILIANUS
Hari Buruh--Salah satu formasi lilin yang dinyalakan oleh para kaum muda dan pelajar di Labuan Bajo, saat memperingati Hari Buruh, Senin (1/5/2017) malam di Pantai Pede. 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Servatinus Mammilianus

POS KUPANG.COM, LABUAN BAJO -- Seribu batang lilin dinyalakan oleh kaum muda dan pelajar di Labuan Bajo, Senin (1/5/2017) malam untuk memperingati hari buruh.

Seribu lilin tersebut dipasang di pinggir Pantai Pede Labuan Bajo, lalu peserta yang hadir berdoa bersama yang dipimpin oleh aktivis muda Silvester Jhoni.

Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Buruh Seluruh Indonesia (KSPSI) Manggarai Barat (Mabar), Serilus Ladur juga turut hadir.

Para peserta secara bergantian mendoakan para tenaga kerja asal NTT yang sedang bekerja di luar negeri agar mendapat perlakuan baik dari para majikannya.

Para peserta berharap agar pemerintah harus memperhatikan nasib para tenaga kerja Indonesia di luar negeri, agar tidak diperilaku sewenang-wenang oleh majikan mereka.

"Khusus untuk nasib buruh di NTT, kami berharap agar gubernur bersama para bupati dan wali kota harus tahu bagaimana kesejahteraan mereka. Saat ini kesejahteraan buruh di NTT belum diperhatikan serius oleh pemerintah. Upah atau gaji para buruh masih jauh di bawah UMR. Tolonglah gubernur perhatikan ini," kata Serilus.

Harapan yang sama disampaikan oleh Itho Umar. Menurutnya, pemilik modal harus memperhatikan kesejateraan tenaga kerjanya, khususnya terkait gaji.(*)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help