VIDEO: Ini Siswa yang Mahir Berpidato dalam Memeriahkan HUT ke 21 Kota Kupang

Inilah enam orang yang ditetapkan sebagai juara lomba pidato tingkat kota Kupang tahun 2017. Siapa saja mereka dan berasal dari sekolah mana?

Laporan Wartawan Pos Kupang, Hermina Pello

POS-KUPANG.COM, KUPANG -- Inilah enam orang yang ditetapkan sebagai juara lomba pidato tingkat kota Kupang tahun 2017. Siapa saja mereka dan berasal dari sekolah mana?

Pengumuman pemenang ini disampaikan ketua juri, Dra Sarah Albertus pada Sabtu (29/4/2017) di halaman kantor Walikota Kupang.

Lomba ini diselenggarakan untukmemeriahkan HUT ke 21 Kota Kupang. Lomba ini dengan tiga orang juri yakni Dra Sarah Albertus, Dra Yohana de Rosari dan Yohanes P Lian.

Sarah mengungkapkan untuk lomba pidato, ada beberapa evaluasi yang disampaikan Sarah yakni kejelasan isi pidato, intonasi, bahasa tubuh seperti gestur, mimik dan kontak mata menjadi kunci penting yang memperjelas isi pidato.

Kemudian diksi atau pilihan kata, dengan memilih kata kata yang populer di kalangan masyarakat. Struktur kalimat juga harus diperhatikan, penguasaan panggung dan metode pidato sesuai dengan kondisi dan kesiapan orator.

Dengan berbagai kriteria penampilan yang sudah disampaikan pada saat tekhnical meeting maka keputusan juri tidak dapat diganggu gugat.

Pemenang untuk juara lomba pidato yakni Yohana MM Bunganaen dari SMA Negeri 4 Kupang meraih juara pertama, diikuti Deaksus Wulandari dari SMA Negeri 3 Kota Kupang, Ni Luh Putu Elsi Savitri Dhamayanti dari SMA Negeri 3 Kota Kupang, Savira Margaretha Banase dari SMA Katolik Giovanni, Fransiska Melania Eo dari SMA Katolik Carolus Penfui dan Diky Ballo dari SMA Negeri 1 Kota Kupang.*

Penulis: Hermina Pello
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved