PosKupang/

Mobil Modif Se-Jawa Tumpah Adu Kualitas di Black Autobattle Solo

Mengambil tempat di Solo Baru yang menjadi kawasan ekonomi terkini kota tersebut, tepatnya di area parkir kompleks mal The Park, mobil-mobil modifikas

Mobil Modif Se-Jawa Tumpah Adu Kualitas di Black Autobattle Solo
Black Auto Battle 2017 Solo(Stanly/KompasOtomotif) 

POS KUPANG.COM -- Modifikasi mobil Black Autobattle dibanjiri peserta pada putaran perdananya di tahun 2017, di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (22/4/2017).

Mengambil tempat di Solo Baru yang menjadi kawasan ekonomi terkini kota tersebut, tepatnya di area parkir kompleks mal The Park, mobil-mobil modifikasi yang berjumlah 78 unit dari total pendaftaran 80 peserta coba unjuk kebolehan dalam sejumlah faktor.

Mereka beradu kualitas dan kekuatan audio, kekuatan mesin, sampai tampilan bodi, entah itu gaya balap modern maupun model klasik nan berotot. Masing-masing pun datang dari berbagai titik di Pulau Jawa.

"Ada yang dari seputaran Jawa Tengah, Purwokerto, Semarang, Yogyakarta, Solo. Ada yang dari Jawa Barat, dari Bandung. Ada pula yang dari Jawa Timur, dari Surabaya," ujar Boy Prabowo, perwakilan tim juri Black Autobattle 2017 Solo.

Mereka yang turun ke pameran ini otomatis adalah peserta yang sifatnya sudah tersaring. Boy menyebutnya sebagai peserta-peserta yang bersifat serius.

"Jadi, kalau peserta-peserta yang cuma make-up (sekadar mendandani mobil, misalnya mengganti velg) itu sudah enggak ke sini. Peserta dari ajang modifikasi tetangga, sudah enggak ke sini. Jadi yang di sini sudah tempur, minimal yang ke sini sudah (yang memenuhi) lima sektor," ujar Boy.

Lima sektor yang dimaksud Chief Operation Officer Asia Pacific Car Tuning Association ini adalah mesin, eksterior, interior, kaki-kaki, dan audio.

"Jadi, (misalnya peserta) sektor (modifikasi) mesin, ya mainnya yang benar. Kalau dia main NA (naturally aspirated alias mesin berperforma tanpa turbo), atau main induksi tambahan, mereka main yang benar," paparnya.

Ia coba menggambarkan peserta bermobil Nissan GTR dan main total di lima sektor dalam ajang ini. Mobil tersebut coba menonjolkan fisik sebagai mobil sport lewat bodykit, lalu juga menggunakan suspensi udara, audio, dan total di mesin.

"Dia mungkin untuk ubahan mesin saja sudah habis Rp 700 juta-Rp 800 juta," tambah Boy.

Halaman
123
Editor: alfred_dama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help