VIDEO: Licinnya Jalan di Desa Renrua Belu Saat Hujan, Sepeda Motor Alami Kesulitas Melintas

Bagi yang ingin berkunjung ke Desa Renrua, Kecamatan Raimanuk, Kabupaten Belu haruslah waspada terlebih di musim hujan.

Laporan Wartawan Pos Kupang, Edy Bau

POS KUPANG.COM, ATAMBUA -- Bagi yang ingin berkunjung ke Desa Renrua, Kecamatan Raimanuk, Kabupaten Belu haruslah waspada terlebih di musim hujan.

Jalanan yang belum beraspal tak akan bisa dilalui kendaraan bermotor.

Seperti disaksikan Pos Kupang, Jumat (27/4/2017) sore. Saat itu, rombongan Kepala Desa Renrua, Eduardus Kidamanto Bau bersama Danramil Halilulik, Kapten Sri Widayat akan meninjau pagar warga di sepanjang jalan menuju Taluru.

Perjalanan rombongan ini harus terhenti di Dusun Hedibesi karena sepeda motor yang dibawa tak bisa melalui jalanan licin sehabis hujan.

Mereka terpaksa melihat-lihat pagar warga di dusun ini lalu kembali ke kantor desa. Padahal, tujuan mereka akan menuju Lonis dan Lalere Kiik yang berjarak sekitar tiga kilometer dari Dusun Hedibesi.

Untuk diketahui, Desa Renrua adalah desa yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Malaka.

Desa ini jaraknya sekitar 40 kilometer dari Kota Atambua. Akses jalan raya baru sampai pada Kantor Kecamatan Raimanuk atau masih sekitar lima kilometer baru sampai di Kantor Desa Renrua.

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Renrua, Fidelis Meta pada saat itu mengatakan, kondisi di Desa Renrua sangat memprihatinkan jika hujan tiba. Jalanan yang licin sehabis hujan ibarat neraka bagi warga setempat.

"Kalau hujan seperti ini maka jangankan mobil, sepeda motor juga sulit untuk lewat. Ini sudah pemandangan biasa bagi kami. Kami berharap dalam waktu tidak lama, jalan ini sudah bisa diaspal untuk memudahkan akses warga. Apalagi jalan ini menuju SD Renrua," ujarnya.*

Penulis: Fredrikus Royanto Bau
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help