PosKupang/

Siapa Bilang Bangun Pagi dan Bersemangat Itu Sulit? Simak Saja Trik-trik Mudahnya Berikut Ini

Bangun pagi rasanya menjadi bagian terberat yang harus dilakukan di pagi hari. Kecuali, Anda salah satu orang yang mempunyai kemampuan alami untuk lan

Siapa Bilang Bangun Pagi dan Bersemangat Itu Sulit? Simak Saja Trik-trik Mudahnya Berikut Ini
Instagram
Ilustrasi 

POS KUPANG.COM -- Bangun pagi rasanya menjadi bagian terberat yang harus dilakukan di pagi hari. Kecuali, Anda salah satu orang yang mempunyai kemampuan alami untuk langsung melompat dari tempat tidur, dan langsung merasa berenergi. Tapi, sangat sedikit yang bisa melakukan hal tersebut.

Untuk membantu Anda menghabiskan hari-hari, kami berikan kiat-kiat berikut untuk dapat memulai hari dengan bersemangat.

Peregangan

Lakukan peregangan lambat seperti yoga sederhana, membantu tubuh kembali menyalurkan energi secara lembut. Gerakan ini juga memfokuskan pikiran, membasuh kekaburan yang kadang-kadang menyertai bangun pagi.

Olahraga

Setelah Anda punya waktu untuk bangun, lakukan beberapa olahraga kecil untuk mengalirkan darah. Misalnya sit-up, push-up, atau lompat tali. Pastikan melakukan pemanasan sebelum mulai berolahraga.

Jangan berlebihan kafein

Kafein memang dapat membantu memompa semangat di pagi hari, tetapi berlebihan (lebih dari dua cangkir) dapat membunuh energi Anda di pertengahan hari. Cukup satu cangkir di pagi hari dan energi Anda akan lebih stabil.

Rehidrasi

Ketika tidur, tubuh menggunakan persediaan air dan kita akan kehilangannya saat bangun pagi. Minumlah beberapa gelas air untuk menyegarkan tubuh dan membantu merangsang sistem saraf dan saluran pencernaan.

Halaman
123
Editor: alfred_dama
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help