Ini Dia Waktu Ideal Persiapan Pernikahan

Hal yang utama perlu dipersiapkan adalah konsep pesta pernikahan karena ini akan menentukan biaya dan juga pemilihan vendor.

Ini Dia Waktu Ideal Persiapan Pernikahan
Ilustrasi (SHUTTERSTOCK) 

POS KUPANG.com - Mewujudkan pesta pernikahan impian tentu butuh persiapan yang matang. Agar tidak terburu-buru persiapan sebaiknya dilakukan setahun sebelumnya.

“Sebenarnya enggak ada kata ideal, tapi sebagai wedding organizer dan wedding planner, saya sarankan persiapan satu tahun sebelum hari H,” ujar Juzzon, pemilik wedding organizer Juzzon Production yang ditemui di pameran pernikahan "Journey of Love" di Shangri-La Hotel Jakarta, pekan lalu.

Dia melanjutkan, hal yang utama perlu dipersiapkan adalah konsep pesta pernikahan karena ini akan menentukan biaya dan juga pemilihan vendor. Tentu kita juga harus membandingkan beberapa vendor sehingga waktu satu tahun dinilai lebih pas.

Baca: Mantan Wakil Walikota Lamar Gadis yang Usianya Terpaut 45 Tahun, Mas Kawinnya? Hmmm

“Kalau tiga bulan sebelumnya (hari pernikahan) malah akan terburu-buru. Jadinya pasti hanya pilih yang ada di depan mata. Padahal banyak hal yang harus dipikirkan saat memilih vendor,” jelas Juzzon.

Ilustrasi menikah.
Ilustrasi menikah. (SHUTTERSTOCK)

Vendor yang harus dipilih bukan cuma gedung dan katering, tapi juga gaun pengantin, perias, souvenir, hingga fotografer.

Tren pesta pernikahan saat ini memang sudah bergeser, kebanyakan pengantin kini memilih tema "minimalis" dengan tidak mengundang terlalu banyak orang.

Baca: Berapa Lama Kita Seharusnya Tahan dalam Bercinta?

Untuk membantu mendapatkan gambaran akan pesta pernikahan dan menentukan pilihan vendor, Anda dan pasangan bisa mendatangi beberapa pameran pesta pernikahan. (anggita muslimah maulidya prahara senja)

Editor: Bebet I Hidayat
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved