Sstttt! Ketampanan dan Kecantikan Ternyata Berisiko Besar Merusak Hubungan

Makin menarik Anda secara fisik, maka makin besar pula risiko untuk memiliki hubungan yang singkat. Tak hanya itu, Anda juga akan lebih susah memeliha

Sstttt! Ketampanan dan Kecantikan Ternyata Berisiko Besar Merusak Hubungan
Shutterstock
SHUTTERSTOCK Ilustrasi 

POS KUPANG.COM -- Hasil penelitian terbaru menunjukkan bahwa wajah yang tampan dan cantik ternyata tak selalu menguntungkan.

Makin menarik Anda secara fisik, maka makin besar pula risiko untuk memiliki hubungan yang singkat. Tak hanya itu, Anda juga akan lebih susah memelihara sebuah hubungan.

Penelitian menarik ini dilakukan oleh sekelompok peneliti dari Harvard University, University of La Verne, dan Santa Clara University.

Mereka melakukan empat penelitian terpisah untuk melihat bagaimana penampilan fisik yang menarik berdampak pada sebuah hubungan.

Pada studi pertama yang melibatkan 238 orang, peneliti menemukan fakta bahwa mereka yang dianggap lebih menarik pada buku tahunan SMA punya rentang waktu pernikahan lebih singkat.

Tak hanya itu, mereka juga berkemungkinan lebih besar untuk bercerai.

Setelah itu, penelitian kedua dilakukan dengan melihat top 20 aktor dan aktris teratas dalam list IMDB selama 20 tahun terakhir. Peneliti juga melihat daftar 100 orang terkuat menurut majalah Forbes.

Dari dua daftar itu, mereka mendapatkan 130 selebritis yang sangat terkenal. Para selebritis ini kemudian diberi ranking mulai dari 1 – 10 berdasarkan penampilan fisiknya.

Peneliti lalu mencari data tentang durasi pernikahan, jumlah perceraian, dan identitas pasangan para selebritis ini di internet.

Hasilnya? Mereka yang lebih menarik secara fisik memiliki pernikahan yang lebih singkat. Risiko bercerai mereka dengan pasangan juga lebih besar.

Halaman
12
Editor: Alfred Dama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help