Walikota Bandung Ridwan Kamil Bingung Cari Dana Kampanye

Walikota Bandung, Ridwan Kami mengaku kesulitan mendapatkan dana kampanye pilkada tahun 2018. Ini penjelasannya

Walikota Bandung Ridwan Kamil Bingung Cari Dana Kampanye
Kompas.com
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil saat ditemui usai berkunjung ke kantor DPKLTS, Jalan Riau, Jumat (21/4/2017)(KOMPAS. com/DENDI RAMDHANI) 

POS KUPANG.COM, BANDUNG - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku masih kebingungan mencari sumber dana kampanye untuk Pilkada Jabar 2018 mendatang.

Ia pun berterus terang hingga saat ini belum punya modal materi untuk berkampanye.

"Terus terang saya tidak punya uang selama menjadi wali kota, enggak pernah minta-minta ke pengusaha ke mana-mana. Itulah risiko demokrasi yang mahal di hari ini," kata Ridwan seusai menemui mantan Gubernur Jabar Solihin GP, di kantor DPLKTS, Jalan RE Martadinata, Jumat (21/4/2017).

Dengan kondisi tersebut, ia pun berharap ada pihak-pihak baik dari kalangan masyarakat biasa atau pengusaha yang mempercayainya dan bersedia berkontribusi memberi sumbangan untuk membantu pendanaan kampanyenya.

"Saya juga masih bingung, tapi dalam proses ini ya saya jalan terus saja sampai suatu hari ada urunan orang-orang baik mungkin yang percaya mau membantu," ujar Emil, sapaan akrabnya.

Ia meyakini, lambat laun akan muncul orang-orang yang mau menyisihkan uangnya untuk membantu pembiayaan kampanyenya kelak.

"Pasti ada, karena hidup kita ditentukan oleh pemimpin kita. Orang yang punya uang pun seharusnya berkepentingan ini lima tahun mau ekonominya lebih baik atau buruk pasti dia akan titipkan. Mudah-mudahan dari rakyat kecil sampai besar, kalau memang percaya lewat saya, dukung tidak hanya dukung secara simbolis tetapi dukung materi juga dengan cara-cara yang baik karena cost politik mahal sekali," jelasnya. (kompas.com)

Editor: marsel_ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help