Home »

News

» Jakarta

Tumpukan Tugas Ahok pada Sisa Masa Jabatan

Meskipun sudah kalah dalam pertarungan Pilkada Gubenur DKI,Ahok tetap menyelesaikan tugasnya. Ini yang dilakukan Ahok

Tumpukan Tugas Ahok pada Sisa Masa Jabatan
Kompas.com
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memberikan keterangan pers di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (20/4/2017). Pada sidang tuntutan hari ini, Jaksa Penuntut Umum menyatakan Ahok bersalah dalam kasus dugaan penodaan agama dan dipidana 1 tahun penjara dengan masa percobaan 2 tahun.(KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNG) 

POS KUPANG.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menceritakan banyaknya pekerjaan yang harus dia lakukan pada 6 bulan terakhir masa jabatannya.

Ahok menyebutkan, perhelatan ASEAN Games merupakan salah satu yang harus mereka siapkan.

"Terus soal pelatihan buat dapat sertifikat untuk jadi tukang genteng, semen," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (20/4/2017).

Hal yang dimaksud Ahok adalah perekrutan pasukan merah untuk memperbaiki rumah warga yang sudah tidak layak huni.

Ahok juga mengatakan, pihaknya harus mengejar proses serah terina semua halte kepada PT Transjakarta.

"Dengan syarat Transjakarta ke depan harus bisa mendapatkan Rp 2 triliun penghasilan. Jadi subsidi untuk transjakarta berkurang nanti," ujar Ahok.

Ahok juga harus menentukan pemberian penyertaan modal pemerintah (PMP) pada APBD Perubahan DKI 2018. Ada juga urusan kerjasama dengan PT Wijaya Karya untuk membangun apartemen di atas depo light rail transit ( LRT) dan mass rapid transit ( MRT).

Berdasarkan hasil quick count beberapa lembaga survei, pasangan calon Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menang dalam pertarungan Pilkada DKI 2017. Jika hasil quick count benar, Anies dan Sandi akan menjabat sebagai gubernur dan wakil gubernur Jakarta periode 2017-2022.

Ahok dan Djarot pun akan menyelesaikan masa jabatannya pada Oktober 2017. (kompas.com)

Editor: marsel_ali
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help