Setiap Minggu Kapolres Ngada Periksa Anggotanya

Mengawali masa tugasnya sebagai Kapolres Ngada, AKBP Firman Affandi, S.IK akan melakukan revolusi mental para anggotanya.

Setiap Minggu Kapolres Ngada Periksa Anggotanya
POS KUPANG/TENI JENAHAS
Kapolres Ngada, AKBP Firman Affandi, S.IK

POS KUPANG.COM, BAJAWA - Mengawali masa tugasnya sebagai Kapolres Ngada, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Firman Affandi, S.IK akan melakukan revolusi mental para anggotanya.

Setiap minggu, Kapolres Firman akan memeriksa kelengkapan anggota seperti Kartu Tanda Anggota (KTA), Surat Izin Mengemudi (SIM), surat penggunaan senjata api dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Firman Affandi mengatakan hal ini kepada Pos Kupang, Selasa (18/4/2017). Ia menyatakan, sebelum polisi menindak masyarakat, polisi secara pribadi harus diperiksa internal.

"Sebelum menindak masyarakat, polisi harus bersih dulu," kata Firman, yang mengaku paling lama bertugas sebagai komandan kapal polisi.

Firman juga akan merevolusi budaya kerja anggotanya di Polres Ngada. Di masa kepemimpinannya, apel pagi anggota dimulai pukul 07.00 Wita dan apel siang pukul 15.00 Wita, dari sebelumnya pukul 14.00 Wita. Kapolres juga mewajibkan anggotanya hari Sabtu masuk kantor bekerja.

Firman mengatakan, pihaknya berusaha untuk menuntaskan kasus-kasus yang belum selesai selama ini, terutama kasus dugaan korupsi. Sebab, lanjut Firman, masih ada sejumlah kasus yang belum tuntas di Polres Ngada, khususnya kasus korupsi yang menjadi perhatian publik, seperti kasus proyek PLTS dan kasus proyek pompa hydrant. (jen)

Penulis: Teni Jehanas
Editor: Kanis_Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help