PosKupang/

Berita Flores Lembata Alor

PMKRI Maumere Keliling Kota Protes Proyek Pokir DPRD Sikka

Pokir yang mengasilkan berbagai proyek dibiayai dari APBD Sikka, diduga diperdagangkan oleh oknum anggota dewan kepada kontraktor

PMKRI Maumere Keliling Kota Protes Proyek Pokir DPRD Sikka
POS KUPANG/EUGINIUS MO'A
Orasi aktivis Mahasiswa PMKRI Cabang Maumere di ruas jalan Kota Maumere, Pulau Flores memprotes pengelolaan dana pokok pikiran (Pokir) oleh oknum DPRD Kabupaten Sikka, Kamis (20/4/201). 

Laporan wartawan Pos Kupang, Eugenius Mo'a

POS KUPANG.COM, MAUMERE -- Aktivis Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Maumere, Kabupaten Sikka,Pulau Flores, Kamis (20/4/.2017) melakukan orasi keliling Kota Maumere memprotes pengelolaan pokok pikiran (Porkir) DPRD Sikka.

Pokir yang mengasilkan berbagai proyek dibiayai dari APBD Sikka, diduga diperdagangkan oleh oknum anggota dewan kepada kontraktor anggota Gapensi Sikka.

Aksi damai menelusuri berbagai ruas jalan di Kota Maumere menggunakan kendaraan pikap dan beberapa sepeda motor berakhir di Mapolres Sikka, diterima Kepala kepolisian Resort (Kapolres) AKBP Made KusumaJaya,S.H,S.IK. Selama perjalanan, para aktivis melakukan orasi secara bergantian.

Pernyataan sikap PMKRI menyatakan bahwa kasus dana Pokir mengingatkan kita tentang sepakterjang oknum pejabat publik di negeri ini. Mereka bermain-main dengan dengan jabatannya melakukan berbagai hal yang tidak pro rakyat.

Mereka lebih mengutamakan kepentingan pibadi dan kelompoknya dari pada kepentingan bersama.

Padahal dalam sumpah jabatan,mereka menyatakan akan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai perintah UU dan menempatkan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi dan golongan.

Dugaan keterlibatan tujuh oknum DPRD Sikka dalam transaski proyek Pokir sebenarnya mempraktekkan perilaku oknum pejabat publik dan anggota DPR RI dalam kasus E-KTP. Mereka memanfaatkan jabatanya meraup milaran uang haram. (*)

Penulis: Eugenis Moa
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help