PosKupang/

Mobil Ini Dibanderol Seharga Rp 3.549 Miliar

BMW akan mulai melakukan pengiriman mobil sport hibrida seharga Rp 3.549 miliar off the road ini ke garasi konsumen.

Mobil Ini Dibanderol Seharga Rp 3.549 Miliar
ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
Corporate Communication Specialist BMW Group Indonesia Ismail Ashlan (kiri) bersama Product Support Project Leader BMW i Anindyanto Dwikumoro (kanan) dalam penyerahan mobil bahan bakar listrik BMW i8 Protonic Red Edition yang merupakan edisi terbatas di Jakarta, Kamis (20/4). 

POS KUPANG.COM, JAKARTABMW Group Indonesia resmi memulai porses distribusi sedan sporty plug-in hybrid kepada konsumen di Indonesia.

Menariknya, unit pertama yang diserahkan merupakan i8 Protonic Red Edition yang hanya dipasarkan satu unit di Indonesia.

President Director BMW Group Indonesia Karen Lim mengatakan, melalui penyerahan i8 ke tangan pertama menandakan era baru BMW di Indonesia untuk mendukung e-mobility.

"Sejak BMW i pertama kali diperkenalkan pada 2014, kami telah banyak menerima respons positif dan juga beragam bentuk apresiasi dari pemangku kepentingan di Indonesia," ucap Karen Lin, Kamis (20/4/2017).

Simbolis penyerahan i8 Protonic Red Edition juga sekaligus menjadi awal dimulainya pengiriman BMW i8. Rencananya, tiap minggu mulai dari saat ini, BMW akan mulai melakukan pengiriman mobil sport hibrida seharga Rp 3.549 miliar off the road ini ke garasi konsumen.

Sementara mobil BMW i8 Protonic Red Edition ini merupakan versi terbatas dengan beberapa penambahan fitur. Ekslusivitas semakin terasa, karena BMW cuma memasarkan i8 dengan warna ini, satu unit per negara.

Dari sisi desain memang masih serupa, namun bila diperhatikan secara detail tetap ada perbedaan yang signifikan. Bila pada i8 reguler ornamen ekterior dihiasi warna biru, pada model Protonic Red Edition dikombinasikan dengan aksen silver.

Warna merah yang digunakan juga bukan kelir biasa, tapi diciptakan secara eksklusif oleh para desainer BMW. Selain berpadu dengan aksen silver, kombinasi warna juga diperkuat dengan tampilan pelek 20 inci BMW W-Spoke yang menggunakan warna aluminium matt.

i8 Protonic Red Edition juga sudah dilengkapi lampu laser ala BMW. Tingkat pencahayaan pada high beam mencapai 600 meter, sedangkan i8 biasa hanya 300 meter. Dari fisik, perbedaan bisa dilihat dari garis laser di head lamp, untuk Protonic Red ada dua garis, sedangkan i8 biasa hanya satu. (*)

Editor: imam hidayat
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help