Mabes Polri Belum Memberi Jawaban Terkait Pembentukkan Polsek Urban

Kondisi polsek di perbatasan Kabupaten Belu perlu ditingkatkan. Ini penjelasan Kapolres Belu

Mabes Polri Belum Memberi Jawaban Terkait Pembentukkan Polsek Urban
Pos Kupang/Dion Kota
Kapolres Belu, AKBP Yandri Risan

Laporan wartawan Pos Kupang, Dion Kota

POS KUPANG. COM, BETUN - Kapolres Belu, AKBP Yandri Risan mengatakan, sejak tahun 2016 lalu pihaknya sudah mengusulkan ke Mabes Polri terkait pembentukkan Polsek Malaka Tengah menjadi polsek urban. Namun hingga saat ini belum mendapat jawaban dari pusat.

"Dalam semester ini, kita akan usulkan lagi dalam bentuk telaahan staf dengan mempertimbangkan kondisi geografis, kondisi kantibmas, kondisi masyarakatnya serta kondisi personilnya akan dilaporkan secara terus menerus sehingga Mabes Polri bisa mempertimbangkan merealisasikan polsek Urban di Malaka," jelasnya saat ditemui Pos Kupang, Kamis (20/4/2017) di Betun.

Untuk meningkatkan pelayanan Polsek Malaka Tengah, Yanri mengatakan, dalam waktu dekat akan menambah personil.

Selain personil, Polres Belu tetap akan berjuang ke Mabes Polri dan Polda NTT untuk meningkatkan sarana prasarana pendukung tugas Polsek seperti asrama polisi dan kendaraan operasional di Polsek.

"Dalam waktu dekat kita akan menambahkan anggota yang bertugas di Polsek Malaka Tengah. Hal ini guna memperkuat dan meningkatkan kinerja aparat kepolisian di Polsek Malaka Tengah dalam melayani masyarakat," ungkapnya. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: marsel_ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help