Transportasi di Ruas Jalan Bea Laing-Mukun-Mbazang Lumpuh

Arus transportasi baik kendaraan roda empat maupun roda enam di ruas jalan Bea Laing-Mukun-Mbazang lumpuh.

Transportasi di Ruas Jalan Bea Laing-Mukun-Mbazang Lumpuh
Pos Kupang/Robert Ropo
Jalan rusak di Borong 

POS KUPANG.COM, BORONG - Arus transportasi baik kendaraan roda empat maupun roda enam di ruas jalan Bea Laing-Mukun-Mbazang di Kabupaten Manggarai Timur (Matim) sudah seminggu lebih lumpuh karena ruas jalan itu rusak berat.

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Matim, Antonius Dergong, menyampaikan hal itu ketika dihubungi Pos Kupang melalui telepon, Senin (17/4/2017).

Dergong mengatakan, ruas jalan itu sangat sulit dilalui kendaraan roda dua karena kondisinya rusak berat, berlumpur dan semakin dalam hampir melebihi kendaraan roda empat dan roda enam.

Ia mengatakan, lokasi titik kerusakan mulai dari Paling, Lando, Rende dan seterusnya. "Sudah putus total arus transportasi bagi kendaraan roda empat dan enam di ruas jalan itu. Hanya bisa dilalui kendaraan roda dua, tetapi sangat sulit juga. Tanah tenggelam sangat dalam dan susah dilalui kendaraan," kata Dergong.

Dergong mengatakan, saat ini kendaraan yang hendak ke Borong dan sebaliknya ke wilayah Elar Selatan harus mengikuti ruas jalan Hutan Bangga Rangga-Watu Nggong-Lempang Paji-Simpang jalan provinsi. Namun, kata Dergong, melintasi jalur itu juga sudah sangat sulit karena salah satu titik longsor di Wao, Desa Wae Rasan sudah dievakuasi. Namun karena beralaskan tanah, titik itu sudah sangat sulit dilalui kendaraan, khususnya kendaraan roda empat dan roda enam karena jalannya rusak berat. "Kalau kendaraan melintas juga antre berjam-jam sekarang di ruas jalan itu," kata Dergong. (rob)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help