PosKupang/

Pastikan Dulu 4 Hal ini! Bila Anda Mau Liburan Bersama Rombongan

Untuk bisa membuat liburan rombongan berjalan bebas hambatan, sebaiknya ikuti tips berikut ini:

Pastikan Dulu 4 Hal ini! Bila Anda Mau Liburan Bersama Rombongan
Shutterstock
ilustrasi 

POS KUPANG.COM -- Mempersiapkan liburan untuk diri sendiri tentunya lebih mudah dibanding jika harus mempersiapkan liburan dengan orang lain.

Saat berlibur dengan orang lain, segala keputusan yang diambil harus sesuai dengan kebutuhan setiap orang yang turut serta.

Liburan rombongan yang tak dipersiapkan dengan baik bisa berujung pada ketidaknyamanan selama perjalanan, bahkan dampaknya bisa dirasakan hingga liburan berakhir.

Untuk bisa membuat liburan rombongan berjalan bebas hambatan, sebaiknya ikuti tips berikut ini:

Sepakati destinasi wisata yang akan dikunjungi

Destinasi wisata adalah hal yang penting untuk disepakati di awal rencana perjalanan. Bagaimana tidak? Anda butuh destinasi wisata yang pasti untuk membeli tiket pesawat, juga memesan hotel untuk menginap.

Pertama, tentukan destinasi utama, misalnya saja Singapura. Jika kemudian terjadi pemilihan sub destinasi yang berbeda, seperti halnya Anda ingin pergi ke Universal Studios Singapore, sedangkan teman Anda ingin jalan-jalan di kawasan Chinatown, maka Anda dan teman bisa membuat kesepakatan baru. Tak masalah berpisah sementara daripada Anda membuang banyak waktu untuk berdebat atau membujuk teman beralih ke destinasi yang sama dengan Anda.

Selanjutnya, Anda bisa menentukan titik berkumpul setelah menjelajah destinasi masing-masing untuk kemudian dapat menikmati makan malam bersama dan menceritakan pengalaman masing-masing.

Bagi tugas pada setiap anggota rombongan

Salah satu keuntungan pergi berlibur dengan rombongan adalah Anda tak harus repot mengurus semuanya sendiri.

Halaman
1234
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help