PosKupang/
Home »

News

» Jakarta

Pilgub DKI Jakarta

Rachel Maryam Polisikan Akun Twitter Palsu Dirinya Sebut Anies-Sandi Syiah

Politikus Partai Gerindra, Rachel Maryam melaporkan beredarnya akun Twitter Palsu dirinya, yaitu @cumaracheI ke Polda Metro Jaya.

Rachel Maryam Polisikan Akun Twitter Palsu Dirinya Sebut Anies-Sandi Syiah
Dennis Destryawan/Tribunnews.com
Rachel Maryam 

POS KUPANG.COM, JAKARTA -- Politikus Partai Gerindra, Rachel Maryam melaporkan beredarnya akun Twitter Palsu dirinya, yaitu @cumaracheI ke Polda Metro Jaya.

Rachel didampingi dua kuasa hukum, Yupen Hadi dan Naufal Firman Yursak.

Perkara ini dilaporkan dengan nomor laporan TBL/1899/IV/2017/PMJ/Dit Reskrimsus.

Rachel menjelaskan, akun @cumarachel menggunakan foto dan namanya di Twitter.

"Kalau akun twitter saya @cumarachel pake huruf 'L' kecil, nah dia @cumaracheI pakai 'I' besar," ujar Rachel di Gedung SPK Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (17/4/2017).

Rachel merasa dirugikan karena akun tersebut, menyebarkan berita-berita yang tidak sesuai dengan pikiran dan pendapatnya.

"Saya melaporkan akun ini untuk dijadikan pembelajaran bahwa kita menginginkan pilkada yang sehat," ujar Rachel.

Rachel menganggap, akun palsu itu, bentuk Pilkada yang tidak sehat, mengingat dirinya sebagai juru bicara paslon Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

"Isi tweet dari akun palsu ini seakan-akan memperlihatkan saya kecewa dengan pasangan Anies-Sandi karena ada tweet yang mem-framing Anies - Sandi itu bersama Syiah, menurut saya ini fitnah," ujar Rachel.

Terlapor diancam pidana pencemaran nama baik melalui media sosial pasal 27 ayat 3 Jo Pasal 46 ayat 1 UU 19/2016 ITE.(Dennis Destryawan )

Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help