Dandim Ende Minta Persit Junjung Toleransi

Komandan Kodim 1602 Ende, Letkol Kav Suteja meminta kepada anggota Persit Candra Kirana agar senantiasa menjujung tinggi toleransi dan menaruh kepedul

Dandim Ende Minta Persit  Junjung  Toleransi
POS KUPANG.COM/ROMOALDUS PIUS
Dandim Ende, Letkol Kav Suteja (Kanan) 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Romualdus Pius

POS KUPANG.COM, ENDE -- Komandan Kodim 1602 Ende, Letkol Kav Suteja meminta kepada anggota Persit Candra Kirana agar senantiasa menjujung tinggi toleransi dan menaruh kepedulian sosial serta senantiasa mendukung tugas pokok TNI AD.

Hal ini dikatakan Dandim Suteja pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIII DIM 1602 Ende di Lapangan Apel Makodim 1602 Ende, Rabu (12/4/2017).

Dikatakan tema peringatan hari ulang tahun ke 71 Persit Kartika Chandra Kirana tahun 2017 ini adalah, Dengan dilandasi semangat Bhineka Tunggal Ika Persit Kartika Chandra Kirana ikut serta mewujudkan keluarga prajurit yang menjunjung tinggi toleransi dan kepedulian sosial guna mendukung tugas pokok TNI AD

"Jika kita menyimak, tema tersebut didasari oleh tiga pokok pemikiran yaitu pertama, tentang toleransi, kedua, tentang kepedulian sosial, dan ketiga berbicara tentang peran mendukung tugas pokok TNI AD.

Hal ini mencerminkan kebulatan tekad segenap keluarga besar Persit Kartika Chandra Kirana, untuk senantiasa tampil maksimal guna mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AD, terutama pembangunan di bidang sosial yang mengutamakan adanya sikap tengang rasa atau toleransi untuk menumbuhkan kebersamaan, meningkatkan kesejahteraan keluarga serta lingkungannya dan mendukung pengabdian para suami dalam mewujudkan tercapainya tugas pokok Kodim 1602/ Ende,"kata Dandim Suteja.

Dikatakan kebersamaan, kekeluargaan dan kepedulian merupakan tiga hal yang tidak terpisahkan, karena kebersamaan dan kekeluargaan tidak akan berarti apa apa, tanpa adanya kepedulian.

Dengan semangat kebersamaan, kekeluargaan, dan kepedulian yang tinggi, anggota Persit Kartika Chandra Kirana akan mampu menghadapi dan menyelesaikan berbagai tantangan tugas organisasi, persoalan persoalan sosial kemasyarakatan dan tentu juga tanggung jawab sebagai istri dan ibu rumah tangga yang baik bagi suami dan anak anak.

Dandim Suteja mengatakan kaum ibu sejatinya adalah wanita utama dan pertama dalam memberikan pendidikan dan membesarkan putra putrinya tentang budi pekerti yang luhur, dengan penuh kasih sayang, kesabaran dan perhatian, sehingga dapat menghasilkan generasi penerus bangsa yang bermoral, santun dan berkepribadian serta berkualitas, sesuai dengan tuntutan jaman.

Walaupun dilalui dengan berbagai tantangan namun tentu tak akan dapat berjalan dengan baik, lancer dan meraih berbagai keberhasilan tanpa adanya semangat kepedulian, loyalitas, kebersamaan, kekluargaan dan dedikasi yang tinggi dari seluruh anggota Persit Kartika Chandra Kirana,ujar Dandim Suteja.

"Untuk itu selaku pembina secara pribadi menyampaikan terima kasih, penghargaan dan rasa hormat kepada seluruh pengurus beserta anggota Persit Kartika Chandra Kirana. Saya yakin dan merasakan bahwa, semua karya pengabdian yang telah ibu ibu persembahkan memiliki arti sangat penting bagi, kehidupan, organisasi Persit sendiri, satuan Kodim 1602/ Ende serta masyarakat,"kata Dandim Suteja.*

Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved