PosKupang/
Home »

Video

Berita Kota Kupang

VIDEO: Bersaing di Tingkat Asean, Angkatan Kerja Muda NTT Ikut Sertifikasi Nasional Bidang IT

kegiatan sertifikasi ini ditujukan untuk calon angkatan kerja baru, para lulusan SMK dan Diploma di bidang Informatika

Laporan Wartawan Pos Kupang, Apolonia M Dhiu

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Sebanyak 100 orang angkatan kerja muda NTT mengikuti sertifikasi kompetensi nasional bidang Informasi Teknologi (IT) di Hotel Aston Kupang, Selasa-Kamis (11-13/4/2017).

Kegiatan sertifikasi nasional yang diselenggarakan Pusat Pengembangan Literasi dan Profesi SDM Informatika Badan Litbang SDM Kementrian Kominfo RI ini bertujuan meningkatkan daya saing angkatan kerja muda di NTT sehingga bisa bersaing sampai ke tingkat Asean.

Hadir pada kesempatan ini, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Provinsi NTT, Stefanus Ratoe Oedjoe, dan para asesor tingkat nasional.

Kepala Pusat Pengembangan Literasi dan Profesi SDM Informatika Badan Litbang SDM Kementrian Kominfo RI, Dr. Ir. Hedi M Idris, M.Sc, kepada Pos Kupang disela-sela kegiatan sertifikasi nasional di Hotel Aston Kupang, Selasa (11/4/2017), mengatakan, kegiatan sertifikasi ini ditujukan untuk calon angkatan kerja baru, para lulusan SMK dan Diploma di bidang Informatika untuk mendapatkan sertifikasi kompetensi.

Sertifikasi nasional, katanya, diharapkan para angkatan kerja muda di NTT bisa meningkatkan daya saing tenaga kerja kita, baik sebagai tuan rumah di negeri sendiri maupun bersaing di tingkat ASEAN.

Ia mengatakan, sertifikasi kompetensi ini diberikan secara cuma-cuma dengan dana APBN selama tiga hari dengan pelatihan berbasis kompetensi dan pada hari terakhir mereka akan diuji dan mendapatkan sertifikan nasional dari BNSP.

Menurutnya, saat ini dunia industri membutuhkan sertifikasi kompetensi dan bukan saja ijasah. Sehingga, kegiatan ini membantu mereka bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih baik.

Dikatakanya, jumlah peserta yang ditargetkan oleh panitia sebanyak 75 orang, tetapi saat ini yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 100 orang.

Pihaknya akan melakukan seleksi secara baik sehingga tinggal 75 orang sesuai dengan kemampuan dana yang sudah dianggarkan.

Halaman
12
Penulis: apolonia_m_dhiu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help