PosKupang/

Studi: Banyak Pria Ingin Beri Wanita Orgasme demi Ego

Sebuah hasil studi yang memprihatinkan baru saja dipublikasikan dalam Journal of Sex. Ternyata, banyak pria yang ingin memberi wanita orgasme untuk me

Studi: Banyak Pria Ingin Beri Wanita Orgasme demi Ego
Thinkstockphotos
Ilustrasi 

POS KUPANG.COM -- Sebuah hasil studi yang memprihatinkan baru saja dipublikasikan dalam Journal of Sex. Ternyata, banyak pria yang ingin memberi wanita orgasme untuk meningkatkan ego mereka sendiri.

Para peneliti menemukan hasil tersebut setelah melakukan survei terhadap 810 pria dengan usia rata-rata 25 tahun mengenai sikap mereka terhadap seks dan peran jender.

Bagi pria, terutama mereka yang merasa stres mengenai peran mereka dalam keluarga, orgasme wanita ternyata menjadi validasi kejantanan.

Diwawancarai oleh PsyPost, para peneliti mengatakan, pria yang berhubungan seks dengan wanita tentu memegang andil dalam orgasme wanita tersebut.

“Namun, kadang kala tujuan pria membuat wanita orgasme bukan untuk kebahagiaan wanita tersebut, melainkan untuk merasa lebih baik mengenai maskulinitas mereka sendiri,” ucap mereka.

Menurut mereka, pola pikir ini membuat banyak wanita pura-pura orgasme demi menjaga perasaan pasangan.

“Sayangnya, hal ini juga bisa berarti bahwa pria tidak mau menerima respons dari wanita dalam meningkatkan kemampuan seksual mereka. Sebab, respons tersebut dapat membuat mereka semakin tidak kompeten atau kurang maskulin,” kata para peneliti. (Shierine Wangsa Wibawa)

Editor: alfred_dama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help