Liga Champions Eropa

Madrid Kalahkan Bayern, Ronaldo Cetak Gol ke-100 di Level Eropa

Gawang Madrid jebol lantaran Keylor Navas tak mampu membendung bola tandukan keras Arturo Vidal yang

Madrid Kalahkan Bayern, Ronaldo Cetak Gol ke-100 di Level Eropa
GUENTER SCHIFFMANN/AFP
Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, merayakan golnya seusai membobol gawang Bayern Muenchen pada pertandingan pertama perempat final Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (12/4/2017). 

POS KUPANG.COM, MUENCHEN - Real Madrid menang 2-1 atas Bayern Muenchen pada pertandingan pertama perempat final Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (12/4/2017) atau Kamis dini hari WIB. Cristiano Ronaldo tampil sebagai pahlawan kemenangan dengan dua gol yang dipersembahkannya.

Madrid sempat tertinggal lebih dulu. Bayern mengawali laga dengan baik. Tim yang dibesut Carlo Ancelotti tersebut hanya butuh 25 menit untuk memimpin.

Gawang Madrid jebol lantaran Keylor Navas tak mampu membendung bola tandukan keras Arturo Vidal yang memanfaatkan umpan sepak pojok Thiago Alcantara.

Bayern memiliki kesempatan emas untuk menggandakan keunggulan setelah mendapatkan penalti pada menit ke-45+1. Wasit asal Italia, Nicola Rizzoli, menunjuk titik putih setelah Daniel Carvajal menyentuh bola saat membendung tembakan Franck Ribery.

Namun, Vidal malah membuang kesempatan tersebut. Hal itu lantaran bola hasil tembakan gelandang asal Cile tersebut melambung di atas mistar gawang.

Selepas jeda, Carvajal membayar kesalahannya dengan membidani gol yang diciptakan Cristiano Ronaldo pada menit ke-47.

Dari sisi kiri pertahanan lawan, Carvajal melepaskan umpan. Ronaldo yang berhasil melepaskan diri dari kawalan lawan langsung melakukan tendangan keras dan gol.

Gol itu memulihkan kepercayaan diri Madrid. Gareth Bale nyaris mencetak gol saat melepaskan tandukan keras pada menit ke-52. Akan tetapi, usaha Bale tak membuahkan hasil karena bola berhasil ditepis Manuel Neuer.

Berselang sembilan menit, Madrid di atas angin. El Real, julukan Madrid, unggul jumlah pemain.

Bayern harus kehilangan Javi Martinez karena pemain asal Spanyol tersebut menerima kartu kuning kedua usai melanggar Ronaldo.

Halaman
12
Editor: Putra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help