Bulutangkis

Inilah Nada Pujian Pebulutangkis Eropa untuk Pasangan Marcus/Kevin

Kecepatan melakukan variasi pukulan dari Marcus/Kevin yang sering mengecoh lawan menuai pujian dari atlet dan mantan atlet negara

Inilah Nada Pujian Pebulutangkis Eropa untuk Pasangan Marcus/Kevin
AFP/JUSTIN TALLIS
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo berpose setelah mengalahkan pasangan ganda China Li Junhui/Liu Yuchen pada laga final di Birmingham, Minggu (12/3/2017). 

POS KUPANG.COM - Penampilan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, sepanjang kejuaraan bulu tangkis Malaysia Terbuka 2017 mengundang pujian dari dua pebulu tangkis Eropa.

Marcus Gideon/Kevin Sanjaya menjadi juara Malaysia Terbuka 2017 setelah pada final mengalahkan pasangan ganda China Fu Haifeng/Zheng Siwei dalam pertandingan tiga gim, 21-14, 14-21, 21-12, selama 41 menit, Minggu (9/4/2017).

Kecepatan melakukan variasi pukulan dari Marcus/Kevin yang sering mengecoh

Baca: Servis Kevin Sanjaya Bikin Emosi Lawannya Sampai Banting Raket

lawan menuai pujian dari atlet dan mantan atlet negara lain.

”Mencoba menemukan kata-kata yang tepat untuk hasil dan gaya bermain Kevin Sanjaya dan Marcus Fernaldi. Luar biasa”. Itu cuitan mantan pebulu tangkis ganda campuran Belanda, Jorrit de Ruiter, dalam Twitter.

Pujian juga dilayangkan pebulu tangkis Denmark, Hans Kristian Vittinghus. Dengan postur tubuhnya yang terbilang mungil, Marcus/Kevin dianggap Vittinghuis laiknya tokoh Minions yang mengejutkan dunia.

Baca: Marcus/Kevin Pertahankan Gelar Juara India Open, Inilah Kunci Sukses Mereka

"Sukamuljo/Gideon alias Minions kembali melakukannya. Enam gelar untuk enam final Superseries. Pasangan luar biasa," tulis dia.

Marcus/Kevin dalam dua tahun terakhir sudah melaju enam kali di BWF Superseries dan BWF Superseries Premier. Dia menjadi juara di India Terbuka (2016, 2017), Australia Terbuka (2016), China Terbuka (2016), All Engalnd (2017), dan Malaysia Terbuka (2017).

Prestasi Marcus/Kevin pada 2017 juga terbilang luar biasa. Dia menyapu bersih tiga turnamen terakhirnya dengan gelar juara. Hat-trick.

Editor: Putra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved