PosKupang/

Bek Juventus, Leonardo Bonucci Sebut Messi dkk Tak Sebagus Dulu

Barcelona memenangi kompetisi antarklub Eropa tersebut pada final di Berlin tahun 2015 setelah mengalahkan Juventus 3-1. Ini komentar bek Juventus

Bek Juventus, Leonardo Bonucci Sebut Messi dkk Tak Sebagus Dulu
AFP
Pemain belakang Juventus, Leonardo Bonucci, merayakan gol ke gawang Napoli pada partai lanjutan Serie A di Juventus Stadium, Sabtu (29/10/2016).(GIUSEPPE CACACE/AFP) 

POS KUPANG.COM - Bek Juventus, Leonardo Bonucci, optimistis timnya sanggup menang melawan FC Barcelona pada pertandingan perempat final Liga Champions.

Pasalnya, Barcelona sudah tidak sekuat kala mereka juara di final Liga Champions musim 2014-2015.

Barcelona memenangi kompetisi antarklub Eropa tersebut pada final di Berlin tahun 2015 setelah mengalahkan Juventus 3-1.

Bonucci turut menjadi bagian skuad Juventus yang merasakan kekalahan tersebut.

Namun, dia yakin kenangan pahit bagi Juventus tersebut tidak akan terulang saat kedua tim bertemu di Juventus Stadium, Selasa (11/4/2017).

I Bianconeri akan menjamu Blaugrana pada leg pertama babak delapan besar Liga Champions.

"Saya tidak beruntung menghadapi Barcelona pada final 2015. Kami melakukan segalanya untuk membendung mereka, tetapi Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar adalah tiga dari 10 besar pemain terbaik dunia," kata Bonucci dalam wawancara dengan El Pais.

Di mata bek berusia 29 tahun tersebut, Messi, Suarez, dan Neymar punya kelebihan masing-masing yang menyusahkan barisan pertahanan lawan. Namun, bukan berarti Juventus tidak punya kekuatan untuk meredam mereka.

"Messi bisa mengejutkan Anda kapan saja, sementara Neymar sangat cepat berlari. Suarez seorang petarung. Dia tidak akan berhenti berjuang dan menggunakan kecerdasannya," kata Bonucci.

Juventus vs. @FCBarcelona, @ChampionsLeague quarter-finals: #ItsTime https://t.co/moOCkdrSk8 #JuveFCB pic.twitter.com/eIgTlcdkqR
- JuventusFC (@juventusfcen) April 9, 2017

"Hanya, Juventus punya barisan pertahanan yang lebih baik ketimbang Barcelona. Kami sudah bermain bersama dan membuktikan kemampuan kami," ujarnya.

Karena kekuatan timnya itu, Bonucci yakin Juventus tidak akan mengalami nasib serupa seperti Paris Saint-Germain pada babak 16 besar.

Menang 4-0 dari Barcelona pada leg pertama, juara bertahan Ligue 1 tersebut gagal menjaga momentum dan kalah 1-6 pada leg kedua.

Barcelona lolos dramatis dengan agregat 6-5.

"Barcelona tahun ini tidak sekuat pada 2015. Tim terkuat di Liga Champions saat ini adalah FC Bayern dan saya yakin Barcelona tidak akan melakukan comeback seperti melawan PSG. Para pemain mereka memang sudah lebih dewasa, tetapi Juventus pun juga sudah berkembang ketimbang dua tahun lalu," ucapnya. (kompas.com/Lariza Oky Adisty)

Editor: marsel_ali
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help