PosKupang/

960 Ekor Siwab Sudah Bunting di Manggarai Timur

Kabupaten Manggarai Timur sangat antusias untuk mengembangkan sapi melalui program inseminasi buatan. Ini perkembangan terakhirnya

960 Ekor Siwab Sudah Bunting di Manggarai Timur
Pos Kupang/Robert Ropo
BERI KETERANGAN--Kepala dinas pertanian dan peternakan (Distannak) kabupaten Matim, Ir. Silvester Djerabat Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan Distannak Matim, Ir. Yohanes Dalung dan Kasie Perbibitan dan produksi ternak Matim, Dokter hewan Paul Jadur sedang memberikan keterangan kepada Pos Kupang. 

Laporan wartawan Pos Kupang, Robert Ropo

POS KUPANG.COM, BORONG - Sebanyak 960 sapi indukan wajib bunting (SiwaB-) di Kabupaten Manggarai Timur (Matim) sudah bunting dari target Pemkab Matim 1060 ekor aseptor yang kawin alami.

Kepala dinas pertanian dan peternakan (Distannak) kabupaten Matim, Ir. Silvester Djerabat menyampaikan hal itu ketika dikonfirmasi Pos Kupang di ruang kerjanya, Senin (10/4/2017).

Djerabat yang didampingi Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan Distannak Matim, Ir. Yohanes Dalung dan Kasie Perbibitan dan produksi ternak, Dokter hewan Paul Jadur menjelaskan, untuk kawin alami dari 2.000 ekor sapi tersebut target realisasi tahun 2017 di Matim sebanyak 1060 ekor dan target lahir sebanyak 636 ekor.

"Jadi sampai dengan saat ini proses realisasi untuk kawin alami dari target 1060 ekor sapi itu, yang sudah bunting sebanyak 960 ekor atau sudah mencapai 90 persen",jelas Djerabat. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: marsel_ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help