Hari Kartini

Sambut HUT Kartini ke-138, Dharma Wanita Persatuan (DPW) NTT Rekatkan Persaudaraan Lewat Tarian Mogi

Tujuan diselenggarakannya lomba tarian Mogi, kata Ny. Bertha, untuk memupuk rasa persaudaraan diantara sesama anggota DWP

Sambut HUT Kartini ke-138, Dharma Wanita Persatuan (DPW) NTT Rekatkan Persaudaraan Lewat Tarian Mogi
POS KUPANG/ROSALINA WOSO
Dharma Wanita Persatuan (DWP) Setda NTT, peraih juara pertama lomba peserta Mogi, saat tampil di atas pentas di aula El Tari Kupang, Sabtu, (8/4/2017) 

Sambut HUT Kartini ke-138, Dharma Wanita Persatuan (DPW) NTT Rekatkan Persaudaraan Lewat Tarian Mogi

Laporan Wartawan Pos Kupang, Rosalina Woso

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Dharma Wanita Persatuan (DPW) NTT, menggelar aneka lomba dalam menyambut Hari Ulang Tahun Raden Ajeng (RA) Kartini ke-138.

Salah satu kegiatan yang digelar yakni lomba tarian Mogi yang diikuti oleh 15 peserta dari DWP Dinas, Badan dan bagian di lingkup Setda Nusa Tenggara Timur, Sabtu, (8/4/2017).

Lomba yang berlangsung meriah itu, dibuka oleh Ketua DWP Pronpinsi NTT, Ny.Bertha Salem.

Dalam sambutannya, Ny.Bertha menekankan bahwa lomba tarian Mogi yang digelar bukan untuk mencari siapa yang kalah dan siapa yang menang.

Tujuan diselenggarakannya lomba tarian Mogi, kata Ny. Bertha, untuk memupuk rasa persaudaraan diantara sesama anggota DWP di lingkup Setda NTT.

Menurut Ny. Bertha, keterlibatan setiap unsur DWP di lingkup Setda NTT dalam lomba tarian Mogi, menandakan kerja sama yang baik antar anggota DWP.

Ketua DWP Propinsi NTT, Ny. Bertha Salem dan Ketua DWP Dinas Koperasi NTT, Ny. Riana Bangke diapit oleh peserta lomba tarian Mogi dari DWP Dinas Koperasi NTT, Sabtu, (8/4/2017)
Ketua DWP Propinsi NTT, Ny. Bertha Salem dan Ketua DWP Dinas Koperasi NTT, Ny. Riana Bangke diapit oleh peserta lomba tarian Mogi dari DWP Dinas Koperasi NTT, Sabtu, (8/4/2017) (POS KUPANG/ROSALINA WOSO)

Peserta yang ikut dalam pentas lomba Mogi, tegas Ny. Berta, harus bisa menerima keputusan dewan juri. Artinya, sebelum unjuk kebolehan di atas panggung, para peserta telah mendapat kriteria lomba yang disampaikan dalam technical meeting.

"Saya berharap peserta lomba mentaati semua ketentuan juri yang disampaikan sebelumnya. Lomba ini sebagai bukti dedikasi semua anggota DWP setiap unit. Selain itu, lomba tarian Mogi bertujuan untuk melestarikan budaya NTT," ujar Ny. Bertha Salem.

Halaman
1234
Penulis: Rosalina Woso
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help