Fatal, Pohon Kapuk Raksasa Tumbang, Menimpa Kabel Listrik Tegangan Tinggi, Ini Kejadian Selanjutnya

Mohon kepeduliannya! Pohon kapuk raksasa tumbang menimpa kabel listrik tegangan tinggi di wilayah Liliba, Kota Kupang.

Fatal, Pohon Kapuk Raksasa Tumbang, Menimpa Kabel Listrik Tegangan Tinggi, Ini Kejadian Selanjutnya
pos kupang/agustinus sape
Pohon kapuk raksasa tumbang menimpa kabel listrik tegangan tinggi di pinggir ruas Jalan Taebenu, Kelurahan Liliba, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Gambar diambil, Minggu (9/4/2017) pagi. 

POS KUPANG. COM, KUPANG - Kabel listrik sampai yang bertegangan tinggi kini sudah terentang di mana-mana di Kota Kupang.

Mengikuti alur jalan raya, kabel-kabel itu terentang di sepanjang pinggir jalan.

Semua itu dilakukan petugas PT PLN (Persero) Cabang Kupang untuk memenuhi kebutuhan listrik warga baik di rumah-rumah, di toko-toko maupun di bengkel-bengkel yang ada di seantero kota.

Akan tetapi, kabel-kabel itu bisa membahayakan karena banyak terentang di antara pohon-pohon yang tumbuh di pinggir jalan.

Itulah sebabnya PLN selalu mengimbau warga yang memiliki pohon yang tumbuh di sepanjang rentang kabel agar merelakannya untuk ditebang.

Sebab, sewaktu-waktu pohon-pohon itu bisa tumbang.

Lebih-lebih kalau ada angin kencing, memungkinkan pohon sekokoh apa pun bisa tumbang.

Itulah yang terjadi di pinggir ruas Jalan Taebenu, di sekitar Kantor Lurah Liliba, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Diperkirakan akibat hujan yang disertai angin kencang minggu lalu, sebuah pohon kapuk raksasa di pinggir jalan tersebut tumbang.

Pohon kapuk tumbang menimpa kabel listrik tegangan tinggi di Jalan Taebenu, Kelurahan Liliba, Kota Kupang, Provinsi NTT. Foto diambil Minggu (9/4/2017) pagi.
Pohon kapuk tumbang menimpa kabel listrik tegangan tinggi di Jalan Taebenu, Kelurahan Liliba, Kota Kupang, Provinsi NTT. Foto diambil Minggu (9/4/2017) pagi. (pos kupang/agustinus sape)

Mungkin juga karena batang pohon itu sudah kering termakan usia.

Halaman
123
Penulis: Agustinus Sape
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved