Ini Jadwal dan Laman Pendaftaran Mahasiswa Baru Undana

Pada tahun ajaran 2017, Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang akan menerima 10.000 mahasiswa baru.

Ini Jadwal dan Laman Pendaftaran Mahasiswa Baru Undana
POS KUPANG/OBY LEWANMERU
Ilustrasi: Calon mahasiswa undana yang antre untuk mendaftar melalui jalur mandiri di Pusat Komputer (Puskom) Undana

Laporan Wartawan Pos Kupang, Maksi Marho

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Pada tahun ajaran 2017, Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang akan menerima 10.000 mahasiswa baru.

Penerimaan mahasiswa baru ini melalui tiga jalur seleksi yaitu SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri), SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) dan Seleksi Jalur Mandiri.

Demikian penjelasan Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr.David B.W. Pandie, M.S dalam rapat koordinasi SBMPTN Undana di ruang aula lantai tiga Undana, Rabu (5/4/2017).

Baca: Undana Terima 10.000 Mahasiswa Baru untuk Tahun Akademik 2017

Jadwal pendaftaran, kata Pandie, akan dibuka pada tanggal 11 April hingga 5 Mei 2017. Pendaftaran dilakukan secara online dan tata cara pendaftaran secara lengkap dapat dilihat pada laman http://pendaftaran.sbmptn.ac.id, atau http://download.sbmptn.ac.id untuk borang pendaftaran ujian tertulis dan ujian ketrampilan.

Pendaftaran online untuk Paper Based Testing (PBT) dan Computer Based Testing (CBT) dibuka tanggal 11 April hingga 5 Mei 2017, dengan biaya seleksi sebesar Rp.200.000,-. Ujian ketrampilan tersebut dikhususkan bagi calon mahasiswa FKIP PJKR. Untuk tahun ini Undana akan melakukan uji coba menerima jatah mahasiswa baru melalui ujian CBT sebanyak 265 orang.

Dikatakan Pandie, dalam minggu ini, Undana akan berkoordinasi dengan Unimor di Kabupaten TTU guna melakukan sosialisasi tentang pendaftaran SBMPTN. Ia mengatakan, akan mengundang pimpinan maupun staf Unimor guna melakukan rapat koordinasi bersama dalam rangka persiapan pelaksanaan pendaftaran ataupun hal-hal lain yang dianggap penting menyangkut SBMPTN.

"Jadi tahun ini, Undana akan meningkatkan daya tampung dari tahun sebelumnya 7.165 menjadi 10.000 mahasiswa sesuai dengan kesepakatan bersama antara pimpinan universitas maupun fakultas di lingkungan Undana. Jadi kenaikan tersebut termasuk Seleksi Mandiri nanti akan ditampung di kampus induk di Kupang, dan kelas Pendidikan Diluar Domisili (PDD) di Kabupaten Ngada dan Sumba Barat Daya," katanya.

Rincian per fakultas, jelas Pandie, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) 2.670 orang, Fakultas Peternakan (Fapet) 700, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) 1.440, Fakultas Hukum (FH) 700, Fakultas Pertanian (Faperta) 900, Fakultas Sains dan Teknik (FST) 1930, Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) 480, Fakultas Kedokteran (FK) 70, Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) 60, Fakultas Kelautan dan Perikanan (FKP) 400, dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) sebanyak 650 orang. *

Penulis: maksi_marho
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help