PosKupang/

Liga Inggris

Arsenal Sukses Menyamakan Kedudukan Melawan City, Inilah Ungkapan Isi Hati Wenger

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Emirates, Minggu (2/4/2017), Arsenal sempat tertinggal dua kali

Arsenal Sukses Menyamakan Kedudukan Melawan City, Inilah Ungkapan Isi Hati Wenger
AFP
Arsene Wenger 

POS KUPANG.COM, LONDON - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, meyakini keberhasilan menyamakan kedudukan saat melawan Manchester City akan membangun kembali rasa percaya diri setelah serangkaian hasil buruk yang dialami timnya.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Emirates, Minggu (2/4/2017), Arsenal sempat tertinggal dua kali akibat gol Leroy Sane (5') dan Sergio Aguero (42').

Namun, The Gooners, julukan Arsenal, selalu bisa membalas lewat gol Theo Walcott (40') dan Shkodran Mustafi (53'). Laga itu pun berakhir dengan skor sama kuat, 2-2.

Selebrasi striker Manchester City, Sergio Aguero, ketika mencetak gol ke gawang Queens Park Rangers dalam lanjutan Premier League di Stadion Eitihad, Minggu (10/5/2015).
Selebrasi striker Manchester City, Sergio Aguero

Terkait hal itu, Wenger menarik hal positif dari permainan timnya tersebut setelah serangkaian hasil buruk, yakni empat kekalahan dalam lima pertandingan terakhir Premier League.

Karena hal itu, Arsenal pun merosot ke urutan keenam dalam klasemen sementara kasta teratas Liga Inggris tersebut.

"Ini akan membantu kami untuk membangun kembali kepercayaan diri karena para pemain telah menunjukkan kekuatan mental. Ini penting agar kami bisa kembali ke bentuk permainan terbaik," kata Wenger dalam konferensi pers, seperti dikutip dari ESPN FC.com.

"Secara matematis, bagi kedua tim, ini bukan hasil yang terbaik. Namun, mudah-mudahan, hasil ini akan membantu kami untuk kembali bangkit," ucapnya.

Pada laga itu, publik tuan rumah sempat dikejutkan oleh permainan Manchester City. Tim yang dilatih oleh Pep Guardiola itu berhasil unggul cepat pada menit kelima via Leroy Sane.

Mengomentari hal itu, Wenger mengatakan bahwa timnya memulai laga dengan rasa panik.

"Secara keseluruhan, kami memulai laga dengan tingkat kecemasan tingkat cukup tinggi dan 'dihukum' langsung (oleh gol cepat). Jadi, saya merasa itu adalah tes mental," kata pelatih asal Perancis itu.

"Namun, kami telah menunjukkan kekuatan mental karena dua kali berhasil mengatasi ketertinggalan," ucapnya.

Hasil ini membuat kedua tim gagal memperbaiki posisi di klasemen sementara. Arsenal masih bertahan di posisi keenam dengan 51 poin dari 28 laga. Mereka berjarak dua angka dari Manchester United yang berada di posisi kelima.

Sementara itu, Manchester City tetap berada di posisi keempat dengan 58 poin dari 29 laga, tertinggal satu angka di belakang Liverpool.

Editor: Putra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help