Pinjam Uang Warga Belu, Armando Asal Timor Leste Jaminkan Paspornya

Warga Timor Leste, Armando Ximenes menjaminkan paspornya untuk bisa mendapatkan pinjaman dari Warga Atambua-Belu, Tito G. Trindade pada Juni tahun 201

Pinjam Uang Warga Belu, Armando Asal Timor Leste Jaminkan Paspornya
Tribunnews
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Edy Bau

POS KUPANG.COM, ATAMBUA -- Warga Timor Leste, Armando Ximenes menjaminkan paspornya untuk bisa mendapatkan pinjaman dari Warga Atambua-Belu, Tito G. Trindade pada Juni tahun 2015 lalu.

Namun pinjaman itu tak kunjung dikembalikan sesuai perjanjian yang disepakati hingga dilaporkan ke polisi.

Trindade kepada Pos Kupang, Sabtu (1/4/2017) mengatakan, pinjaman kepada Armando itu diberikan tanpa ada bukti kuitansi apapun namun Armando menjaminkan pasponya.

Setahun kemudian barulah Armando mengembalikan sebagian pinjaman tanpa bunga.

"Pada hari jumat tanggal 23 September 2016, sekitar pukul 11.00 WITA baru ditransfer ke rekening Fidelis Nahak Bria uang sejumlah Rp. 5.000.000 untuk mengembalikan uang pinjaman tersebut, belum terhitung bunga pinjaman," kata Trindade.

Sesuai perjanjian, kata Trindade, Armando akan mengembalikan pinjaman tersebut dalma beberapa hari karena sedang menunggu kiriman uang dari Timor Leste. Jika melewati bulan tersebut maka pinjaman tersebut akan dikenakan bunga 30 persen untuk setiap satu juta.

Hingga saat ini, lanjut Trindade, Armando tidak menepati janjinya. hingga dilaporkan ke Polres Belu atas dugaan penipuan dan penggelapan.

Tak hanya Trindade yang menjadi korban Armando. Ada warga lainnya yakni Natalia Theodore Bria dan Erfina Welmince Maanana engan total Rp 15 juta. Pinjaman itu diberikan untuk membayar biaya penginapan Armando selama berada di Atambua.*

Penulis: Fredrikus Royanto Bau
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved