Pelari Pemula Incar Bonus Rp 9 Juta di Lomba Lari Naga Timor di Kupang

Waktu lomba tanggal 6-8 April disesuaikan waktu libur siswa kelas satu dan dua SMP dimana pada waktu itu siswa kelas tiga sedang mengikuti ujian

Pelari Pemula Incar Bonus Rp 9 Juta di Lomba Lari Naga Timor di Kupang
Ferry Ndoen
POS KUPANG/FERRY NDOEN JUARA - Ketua Harian KONI NTT, Ir. Andre Koreh, MT pose bersama para juara lomba lari Naga Timor tahun 2016, dan pelatih Anthon Falo, usai penyerahan medali kepada atlet, di Stadion Oepoi Kupang. 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, ferry Ndoen

POS KUPANG.COM, KUPANG - Klub Atletik Naga Timor (Naga Timor Sport Club/NTSC) untuk keempat kalinya akan menggelar lomba lari kategori siswa SMP se Kota Kupang dan sekitarnya. Lomba diadakan setiap tahun dengan tujuan mencari bibit atlet nomor lari.

Pembina Naga Timor Sport Club, Ir. Theo Widodo, kepada Pos Kupang, di Kupang Jumat (31/3/2017) menjelaskan, sesuai agenda lomba lari calon atlet akan berlangsung tanggal 6-8 April 2017 pukul 15.00 Wita, di lintasan atletik Stadion Oepoi Kupang.

"Lomba lari dan seleksi calon atlet akan dibuka Ketua Harian KONI NTT, Ir. Andre W Koreh, MT dilanjutkan babak penyisihan. Semifinal lomba akan berlangsung Jumat, 7 April dan babak final pada Sabtu, 8 April 2017," jelas Theo.

Theo yang juga anggota KONI NTT menjelaskan, yang terbaik dari hasil seleksi dan lomba yang digelar dalam lomba ini nantinya akan dibina pelatih NTSC, Anthon Fallo, S.Sos

"Waktu lomba tanggal 6-8 April disesuaikan waktu libur siswa kelas satu dan dua SMP dimana pada waktu itu siswa kelas tiga sedang mengikuti ujian akhir lokal. Kita mencari bibit atlet dari Kota Kupang dan sekolah pinggiran di wilayah Kota Kupang dan sekitarnya," jelas Theo.

Tentang nomor yang dilombakan, Theo menjelaskan, nomor 200m dan 400m putra putri.

"Peserta seluruh SMP Kota Kupang dan sekitarnya dari kelas satu dan kelas dua. Setiap sekolah bisa mengutus dua siswa untuk masing masing nomor," tambahnya.

Tentang bonus, Theo menegaskan, para juara akan diberikan medali serta total hadiah Rp 9 juta. Dan sekolah juara umum diberikan piala tetap.

"Para juara selanjutnya diberi kesempatan berlatih di Klub Atletik Naga Timor setiap hari latihan tanpa dipungut biaya. Bahkan yang lolos seleksi dan mengikuti latihan akan diberi ongkos transport, sepatu olahraga dan extra fooding. Sejumlah sponsor yang ikut menyukseskan even ini, Polytron, Sharp, Panin Bank, BCA, Bank NTT, Bank Mandiri, BPR Christa Jaya, BPR Cenpi, BPR TLM, Bank Nobu, Bank Sinar Mas, Jakarta Elektronik, Nippon Paint, AIA," pungkasnya. (fen)

POS KUPANG/FERRY NDOEN
LATIHAN - Atlet Klub Atletik Naga Timor saat latihan di lintasan atletik Stadion Oepoi Kupang, awal Maret 2017
POS KUPANG/FERRY NDOEN LATIHAN - Atlet Klub Atletik Naga Timor saat latihan di lintasan atletik Stadion Oepoi Kupang, awal Maret 2017 (Ferry Ndoen)
Penulis: Ferry Ndoen
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved