Karina Nadila Wakil Nusa Tenggara Timur Masuk Tiga Besar Finalis Puteri Indonesia 2017

Karina Nadila, kontestan yang mewakili Nusa Tenggara Timur (NTT), masuk tiga besar finalis Puteri Indonesia 2017.

Karina Nadila Wakil Nusa Tenggara Timur Masuk Tiga Besar Finalis Puteri Indonesia 2017
FACEBOOK/SIPRI NAR
Tiga besar finalis Puteri Indonesia 2017, yang digelar di Plenary Hall Jakarta, Jumat (31/3/2017) malam. 

POS KUPANG. COM - Karina Nadila, kontestan yang mewakili Nusa Tenggara Timur (NTT), masuk tiga besar finalis Puteri Indonesia 2017.

Grand Final Puteri Indonesia 2017 berlangsung  di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Jumat (31/3/2017) malam.

Bersama Karina Nadila, ada wakil dari DKI Jakarta, Bunga Jelitha Ibrani dan wakil Jawa Barat, Kevin Liliana.

Mereka akan mendapatkan hadiah masing-masing Rp 50 juta.

Sedangkan di enam besar, selain tiga kontestan di atas, ada Putri Mentari Sitanggang dari Sumatera Utara, Syella Afsari dari Jambi dan Dea Goesti Rizkita Koswara dari Jawa Tengah.

Sedangkan di 11 Besar,  Puji Chegana dari Sumatera Barat , Nur Harisyah Pertiwi dari Sumatera Selatan, Dita Fakhrana Utami dari DKI Jakarta 2, Gituen Miracline Samantha, Kalimantan Timur dan Fredrika Mitra Munua dari Papua.

Sejumlah netizen yang diketahui warga Nusa Tenggara Timur mengapresiasi prestasi Nadila di ajang ini. Mereka berharap Nadila melajut terus dan meraih Puteri Indonesia 2017.

"Semoga jadi putri Indonesia.Maju terus putri NTT KARINA NADILLA sdh tembus 3 besar, demikian status Facebook Walburgus Abulat.

" Selamat untuk Putri NTT yang masuk 3 besar #PutriIndonesia2017," status Sipri Nar.

Tiga besar Puteri Indonesia 2017
Tiga besar Puteri Indonesia 2017 (facebook/sipri nar)

Malam puncak penganugerahan Puteri Indonesia 2017 berlangsung setelah melalui tahap karantina sejak 21 Maret 2017. Pesertanya sebanyak 38 finalis Puteri Indonesia 2017 yang mewakili berbagai provinsi di Indonesia, mulai dari Sabang hingga Merauke.

Tak hanya anugerah Puteri Indonesia 2017, pada malam puncak juga diumumkan pemenang untuk dua kategori lain, yaitu Best Traditional Custom dan Puteri Berbakat 2017.

Choki Sitohang (kiri), salah satu host grand final Puteri Indonesia 2017.
Choki Sitohang (kiri), salah satu host grand final Puteri Indonesia 2017. (instagram/official puteri indonesia 2017)

Penentuan pemenang melalui proses yang panjang dan ketat dengan menghadirkan orang-orang yang dianggap kompeten di bidangnya, seperti Ivan Gunawan, Triawan Munaf, Mega Angkasa, Esthy Reko Astuty yaitu perwakilan dari Kementerian Pariwisata, hingga Anindya Kusuma Puteri, Linggarsari Suharso, Adi Sulistyowati, dan Jhony Darmawan.

Puteri Indonesia 2017 adalah kontes pemilihan Puteri Indonesia yang ke-21. Kezia Roslin Cikita Warouw akan menobatkan pemenang, di mana pemenang akan mewakili Indonesia pada kontes Miss Universe, Miss International, Miss Supranational dan Miss Grand International 2017.

Acara ini dihadiri oleh Iris Mittenaere, Miss Universe 2016 dari Perancis dan juga Ariska Putri Pertiwi, Miss Grand International 2016 dari Indonesia. Selain itu, Natalie Glebova, Miss Universe 2005 dari Kanada turut hadir sebagai dewan juri.

Penyisihan tahun ini berbeda dengan format tahun sebelumnya, finalis yang terpilih harus melalui babak 11 besar (10 pilihan juri dan 1 orang pilihan voting masyarakat), lalu menjadi 6 besar (5 orang pilihan juri dan 1 orang pilihan masyarakat, dan dikerucutkan kembali menjadi 3 besar pilihan juri. (*)

Penulis: Agustinus Sape
Editor: Agustinus Sape
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help