Ahok : Mau Beli 10 Rumah di Jakarta yang Harganya Rp 350 Juta

Dia mengatakan, jika ada rumah yang laik dijual seharga Rp 350 juta akan cepat diburu dan dibeli orang-orang.

Ahok : Mau Beli 10 Rumah di Jakarta yang Harganya Rp 350 Juta
Kompas.com/Kurnia Sari Aziza
Calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat menjawab pertanyaan awak media di sebuah restoran, di kawasan Pantai Mutiara, Jakarta Utara, Jumat (31/3/2017). 

POS KUPANG.COM, JAKARTA -- Calon gubernur nomor pemilihan dua DKI Jakarta terlihat tersenyum simpul saat awak media menanyakan mengenai program pasangan cagub-cawagub DKI Jakarta nomor pemilihan tiga, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, yakni rumah dengan DP nol rupiah dan rumah seharga Rp 350 juta.

"Kalian (awak media) ini kayak kura-kura dalam perahu aja," kata Ahok seraya tertawa, di sebuah restoran di kawasan Pantai Mutiara, Jakarta Utara, Jumat (31/3/2017).

Dia mengatakan, jika ada rumah yang laik dijual seharga Rp 350 juta akan cepat diburu dan dibeli orang-orang.

Ahok mengatakan, dirinya juga akan membeli lahan di Bangka Belitung yang harganya Rp 10 juta. Hanya saja, Ahok memastikan, sulit mecari rumah dengan harga itu di Jakarta.

"Ukurannya berapa dulu? Kalau harga Rp 350 juta, ukurannya cuma 10 meter persegi atau ada di dalam gang? Saya enggak tahu juga kan," kata Ahok.

Ahok mengatakan dirinya akan membeli 10 rumah jika harganya Rp 350 juta. Hanya saja, ukurannya harus layak, yakni tipe 36.

"Kalau ada rumah yang harganya Rp 350 juta, aku juga masih mampu beli loh. Kalau bisa kumpulin Rp 3,5 miliar, bisa beli 10 rumah. Nanti tolong kasih tahu aku deh, aku mau beli dulu 10 rumah deh," kata Ahok.

Sebelumnya pada debat kandidat yang diselenggarakan sebuah televisi swasta pada Senin (27/3/2017), calon gubernur nomor pemilihan tiga DKI Jakarta Anies Baswedan melontarkan pernyatannya tentang rencana program hunian tanpa uang muka.

Kemudian dengan hitungan hunian seharga Rp 350 juta bisa mendapatkan uang muka sebesar 0 rupiah. (Kompas.Com)

Editor: Rosalina Woso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help